Sopir Truk Temukan Bayi Perempuan Dibuang, Pakai Kalung dan Cincin Emas

Balita itu mengenakan baju terusan model jump suit warna merah lengkap dengan cincin dan kalung emas. Ada yang mengenalnya?

Sopir Truk Temukan Bayi Perempuan Dibuang, Pakai Kalung dan Cincin Emas
Tribun Lampung
Seorang bayi dalam keadaan sehat ditemukan seorang sopir truk di pinggir jalan Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/11) dini hari. 

TRIBUN-BALI.COM - Belum diketahui penyebab seorang bayi perempuan bisa tergeletak hingga akhirnya ditemukan sopir truk di pinggir jalan Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (9/11/2016) dini hari.

Namun,  bayi tersebut selamat, lengkap dengan perhiasan emas yang dikenakannya.

Kepala PSAA Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah, menyebutkan, ketika diserahterimakan kepada pihaknya dari Panti Sosial Bangun Daya 2 Cipayung pada Rabu (9/11/2016) dini hari, kondisi sang anak masih dengan pakaian awal ketika ditemukan.

Balita itu mengenakan baju terusan model jump suit warna merah lengkap dengan cincin dan kalung emas.

Berdasarkan keterangan sopir yang disampaikan oleh pihak Panti Sosial Bangun Daya 2, ketika ditemukan bayi tergeletak di tanah, tidak ditemukan adanya alas tidur ataupun selimut selayaknya bayi yang dibuang.

"Bayi ditemukan sedang menangis, waktu ditemukan tidak menggunakan alas atau selimut, dia cuma pakai baju terusan panjang merah. Yang heran itu perhiasannya masih lengkap, ada cincin sama kalung masih dipakainya," ungkapnya.

Sementara itu, terkait ciri-ciri sang bayi disebutkannya memiliki jari tangan yang tidak normal, jari kelingking dengan jari manis menempel.

Begitu juga pada jari kaki kiri, antara jari manis dengan jari tengah terlihat menempel.

Kelainan itu diperkirakannya sudah ada sejak lahir, bukan karena bekas terbakar. 

Saat ini lanjutnya, balita tersebut diasuh di PSAA Balita Tunas Bangsa untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar berupa susu, makanan pendamping serta popok.

Bagi masyarakat yang mengenal bayi tersebut dapat menghubungi pihaknya langsung dengan membawa tanda bukti atau identitas bayi. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved