Duh, 3 Pelajar Terjaring Razia di Kafe Remang Delod Berawah

Alih-alih mendapat tangkapan narkoba, petugas malah mendapati tiga pelajar yang tengah asik menenggak minuman keras di dalam kafe.

Duh, 3 Pelajar Terjaring Razia di Kafe Remang Delod Berawah
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Petugas tengah memeriksa pengunjung kafe remang-remang di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Sabtu (13/11/2016) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA – Mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Jembrana, Polres Jembrana melangsungkan sweeping di kafe remang-remang di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Sabtu (13/11/2016).

Alih-alih mendapat tangkapan narkoba, petugas malah mendapati tiga pelajar yang tengah asik menenggak minuman keras di dalam kafe.

Sweeping ini diawali dengan giat razia di Jalan Sudirman, depan kantor Bupati Jembrana pukul 20.30 WITA.

Razia yang melibatkan puluhan personel lintas satuan di Polres Jembrana dan Sub Denpom Negara ini memeriksa kendaraan dan barang pengguna jalan yang melintas guna mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya berupa narkoba, bahan peledak (handak) dan senjata tajam (sajam).

Terutama pasca aksi penusukan terhadap anggota polisi oleh oknum anggota Ormas di Denpasar beberapa hari yang lalu.

Usai razia, petugas kemudian menyasar kawasan kafe remang-remang di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo.

Belasan kafe remang-remang disisir petugas guna mengungkap peredaran narkoba yang kerap terjadi di kawasan ini.

Petugas juga mendata setiap wanita pelayan kafe atau cewek kafe berikut dengan pengunjung kafe.

Hasilnya, petugas tak mendapati adanya peredaran narkoba maupun barang-barang berbahaya lainnya.

Guna lebih meyakinkan, petugas kemudian melangsungkan tes urine terhadap sejumlah cewek kafe yang diduga sebagai pemakai narkoba namun hasilnya semua negatif.

Petugas malah mendapati tiga orang pelajar SMA di Kabupaten Jembrana masing-masing KD (16), GNS (16) dan PRA (16) di kafe LZ yang tengah asik menenggak minuman keras jenis Bir.

Dikonfirmasi Minggu (13/11/2016), Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Ketut Sukarta membenarkan pihaknya melangsungkan giat sweeping di kawasan kafe remang-remang di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo.

Giat sweeping ini dilakukan guna menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat (Kamseltibmas) serta mengantisipasi peredaran barang-barang terlarang di kafe remang-remang.

“Memang ada target narkoba tapi tidak kami temukan barangnya. Yang disangkakan juga telah dites urinnya dan hasilnya negatif,” katanya.

“Kami juga temukan pelajar SMA yang tengah asik minum di kafe. Sudah kami beri pembinaan. Saya harap pengelola kafe kedepannya tidak memperbolehkan anak-anak di bawah umur untuk cari hiburan di kafe karena ini tidak baik,” tandas Sukarta Minggu kemarin. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved