Kapolri Perintah Keluarkan Maklumat Larang Massa Ikut Aksi 2 Desember, Melawan Akan Ditindak Tegas!

Isi maklumat tersebut yakni melarang massa dari daerah berangkat dan bergabung ‎dengan kegiatan yang melanggar undang-undang

Kapolri Perintah Keluarkan Maklumat Larang Massa Ikut Aksi 2 Desember, Melawan Akan Ditindak Tegas!
Surya/Rorry Nurwawati
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Forum Sinergitas Nasional Dialog Kebangsaan Membangun Nilai-Nilai Kebangsaan dalam Bingkai Kebhinekaan Indonesia di Kantor DPRD Jatim, Surabaya, Sabtu (19/11/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah memberikan perintah pada seluruh Polda se Indonesia untuk mengeluarkan maklumat soal larangan mobilisasi massa dari luar daerah ke ibu kota untuk mengikuti aksi 2 Desember nanti.

Tito juga telah memerintahkan Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan untuk membuat maklumat melarang adanya pendatangan massa dari daerah.

"Kapolda Metro akan mengeluarkan maklumat larangan lalu diikuti Polda lain yang kantong-kantong masa yang akan mengirim dari wilayah lain," kata Tito Karnavian, Senin (21/11/2016) di Mabes Polri.

Diungkapkan Tito Karnavian, isi maklumat tersebut yakni melarang massa dari daerah berangkat dan bergabung ‎dengan kegiatan yang melanggar undang-undang.

Apabila tetap memaksa berangkat, Polri akan melakukan tindakan tegas.(*)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved