Beratnya 3 kg, Tebalnya 826 halaman, Itulah Berkas Perkara Ahok Yang Dibawa 3 Orang

Berkas bundel pertama dibawa oleh seorang penyidik perempuan berhijab.Bundel kedua dan ketiga dibawa oleh seorang penyidik pria yang menggunakan batik

Beratnya 3 kg, Tebalnya 826 halaman, Itulah Berkas Perkara Ahok Yang Dibawa 3 Orang
Theresia Felisian
Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah merampungkan berkas perkaraā€ˇ kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah merampungkan berkas perkara‎ kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jumat (25/11/2016) pagi, Direktur ‎Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto bersama penyidiknya mengantarkan langsung berkas tersebut.

Pantauan Tribunnews.com berkas terdiri dari tiga bundel, dengan kertas warna merah.

Berkas seberat 826 halaman ini dibawa oleh tiga orang.

Berkas bundel pertama dibawa oleh seorang penyidik perempuan berhijab. Berkas ‎bundel kedua dan ketiga dibawa oleh seorang penyidik pria yang menggunakan baju batik.

Penyidik yang membawa berkas itu menyatakan berkas tersebut kira-kira beratnya sekitar 3 kilogram dan dibawa oleh tiga penyidik.

"Itu totalnya 826 halaman, kalau beratnya sekitar 3 kg lah, harus dibawa tiga orang. Akhirnya berkas rampung juga," kata penyidik tersebut.

‎Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Noor Rachmad‎ yang menerima berkas itu mengatakan pihaknya akan cepat meneliti kasus tersebut agar bisa segera tuntas dan maju ke persidangan.

"Seperti telah disaksikan bersama, baru saja kami terima berkas perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka tunggal. Selanjutnya kami akan tindaklanjuti," katanya. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved