Mewahnya Bounty Cruise Rp 300 Miliar Ini, Pernah Dinaiki Para Presiden RI

Gubernur Bali melakukan hal yang tak biasa. Ia para pejabat tingkat pusat dari 9 kementerian melakukan rapat koordinasi (rakor) di atas kapal pesiar

Mewahnya Bounty Cruise Rp 300 Miliar Ini, Pernah Dinaiki Para Presiden RI
Tribun Bali/ Eka Mita Suputra
Suasana Rapat Koordinasi antara Pemprov Bali, Pemkab Klungkung, dan Perwakilan 9 Kementerian di Kapal Bounty Cruise, Sabtu (26/11/2016). Pertemuan tersebut membahas berbagai hal tentang pembangunan di Nusa Penida, Klungkung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Gubernur Bali melakukan hal yang tak biasa.

Ia para pejabat tingkat pusat dari 9 kementerian melakukan rapat koordinasi (rakor) di atas kapal pesiar Bounty Cruise.

Kapal tersebut berjalan dari dermaga Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Situasi rapat yang dimulai pukul 09.00 Wita, Sabtu (26/11/2016), atau beberapa saat setelah kapal Bounty Cruise lalu bergoyang-goyang karena gelombang laut.

Meski terasa pusing akibat efek goyangannya, tetapi fasilitas di atas Bounty Cruise sekelas hotel berbintang itu, sungguh mewah.

Baca: Tak Lazim, Gubernur Bali dan 9 Menteri Bahas Nusa Penida di Kapal Pesiar

Memasuki ruangan di dek bawah yang jadi tempat berlangsungnya rapat, hadirin langsung menjumpai minibar dengan tiga orang bartender penjaga.

Undangan pun disuguhi jus, kopi, teh dan roti sebagai sarapan pagi.

Rancangan ruang rapat di dek bawah yang berukuran sekitar 10 x 7 meter persegi itu semula berupa 5 deret kursi, dan masing-masing kursi berisi 3 kursi saling berhadapan.

Tetapi, untuk rapat koordinasi ini, deretan kursi di tengah diubah sedemikian rupa untuk mengakomodasi kepentingan rapat, sehingga deretan meja menjadi berbentuk U.

Pemilik kapal Bounty Cruise, Gde Wirata mengaku membutuhkan waktu 5 hari untuk merombak dek bawah kapal senilai Rp 300 miliar ini agar bisa mengakomodasi kepentingan rapat. 

Halaman
123
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved