Memilukan, Pesawat Angkut Klub Sepakbola Brasil Jatuh di Kolombia, 75 Orang Meninggal

Insiden memilukan yang merenggut nyawa puluhan pesepakbola dalam satu klub kembali terjadi.

Memilukan, Pesawat Angkut Klub Sepakbola Brasil Jatuh di Kolombia, 75 Orang Meninggal
Kompas.com
Ilustrasi mayat 

TRIBUN-BALI.COM - Awan hitam kembali menyelimuti insan sepakbola dunia. Sebuah pesawat yang membawa tim sepakbola jatuh. 75 orang meninggal dunia, dan lima selamat.

Insiden memilukan yang merenggut nyawa puluhan pesepakbola dalam satu klub kembali terjadi.

Kali ini, pesawat carteran yang mengangkut para pemain tim sepakbola Brasil, Chapecoense Real, jatuh di pegunungan dekat Medelin, Kolombia, Selasa (29/11/2016).

Tim Chapecoense terbang ke Kolombia untuk menjalani partai Final Copa Sudamerica melawan tim Atletico Nacional. Pertandingan itu akan berlangsung di Medellin, Kolombia, Rabu (30/11) hari ini.

Pesawat Lamia BAE 146 tipe RJ85 itu dikabarkan mengangkut 9 awak kapal dengan 72 penumpang dari klub tersebut. Terdapat juga dalam penerbangan tersebut 15 jurnalis yang akan meliput laga.

Pesawat yang dimiliki maskapai Lamia itu berangkat dari Bolivia pada Senin (28/11/2016) sore waktu lokal atau Selasa siang Wita dan putus kontak pada pukul 10.00 malam.

"Pesawat tersebut meminta prioritas untuk mendarat di Bandara Rionegro. Setelah izin diberikan, kami kehilangan kontak," ujar Alfredo Bocanegra, Direktur Aeirocivil, badan tertinggi pemerintah Kolombia yang mengurusi penerbangan sipil.

Laporan yang dirilis The Daily Mail, sebanyak 75 orang meninggal dunia, dan enam orang selamat. Tiga di antara mereka adalah pemain Chapecoense yaitu pemain bertahan Alan Ruschel, kiper Danilo Padilha, dan kiper cadangan Jakson Follman.

Hingga kini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat. Ada yang menduga akibat cuaca buruk hingga pesawat kehabisan bahan bakar.

Namun di sisi lain juga terungkap fakta para pemain Chapecoense ternyata sempat mengambil foto selfie di dalam pesawat, dan mengunggah di media sosial.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved