Music Zone

Relung Kaca Garap Video Klip Perdana Bertema Sawah Diapit Beton

Relung Kaca, unit folk asal Singaraja ini sedang disibukkan dalam penggarapan video klip satu lagu mereka.

Relung Kaca Garap Video Klip Perdana Bertema Sawah Diapit Beton
Istimewa
Personel Band Relung Kaca: Komang Aristiana Gunawan / Aris (Vocal , Guitar), Komang Agus Herman Swihartana Giri/ Konot (Guitar), Pande Komang Heri/ Pande (Cajon). 

TRIBUN-BAI.COM, DENPASAR – Relung Kaca, unit folk asal Singaraja ini sedang disibukkan dalam penggarapan video klip satu lagu mereka.

Yakni "Nyanyian Kecil untuk Sawah", satu di antara lagu yang menjadi jargon mereka dalam mengkampanyekan kondisi lingkungan.

Khususnya sawah yang makin tergerus oleh pembangunan gedung-gedung.

Mengambil dua lokasi, yakni sawah di kawasan Dalung dan Petitenget, Aris (vocal & guitar), Konot (guitar) dan Pande (cajon) melakukan shooting video klip perdana mereka bekerja sama dengan sutradara, Erick EST.

Baca: Band Unit Folk Asal Singaraja Segera Rilis Album Pang Ping Pung

Sesuai dengan makna dari lagu tersebut, video klip ini menggambarkan bagaimana sawah yang semakin hilang, terjual, berganti dengan bangunan-bangunan.

"Konsepnya, kami main di petak sawah yang diapit beton-beton menjulang, inti video klipnya ingin menunjukan bagaimana sawah semakin hilang, banyak yang terjual," ujar Aris.

Tidak ada cerita spesifik menurut pria yang juga akrab disapa Jack ini.

Secara visual mereka ingin menunjukkan sawah-sawah yang kian terjual dengan plang "For Sale" yang menjamur di mana-mana.

Khususnya yang tampak jelas di perkotaan, di mana sawah-sawah terapit beton sebagai gambaran ironis dari sebuah negeri yang katanya agraris.

"Secara general, yang menjadi isi utama video yaitu keironisan wajah negeri yang katanya agraris, sekarang malah sawahnya diapit beton. Ini sebuah kode yang menyatakan bahwa keadaan sawah dan petani kita menyedihkan," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved