Tim SAR Kembali Temukan Benda Diduga Potongan Tubuh Korban Pesawat Cassa

Namun sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan kapal yang dipimpin oleh Kapolda membuahkan hasil.

Tim SAR Kembali Temukan Benda Diduga Potongan Tubuh Korban Pesawat Cassa
Tribunnews.com/ istimewa
Baran-barang yang ditemukan di lokasi jatuhnya Pesawat Cassa jenis M 28 Skytruck milik Polri. Pesawat tersebut mengalami musibah, Sabtu (3/12/2016) pagi. Pesawat yang membawa 13 anggota polisi tersebut hilang kontak saat berada di perairan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seorang dari korban ditemukan tim pencari, Sabtu sore. 

TRIBUN-BALI.COM, TANJUNGPINANG - Pesawat Cassa jenis M 28 Skytruck milik Polri mengalami musibah, Sabtu (3/12/2016) pagi.

Pesawat yang membawa 13 anggota polisi tersebut hilang kontak saat berada di perairan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pencarian yang dilakukan oleh tim Polair Polda Kepri yang dipimpin oleh Dirpolair di lokasi kejadian tidak membuahkan hasil.

Dari hasil pantauan Tribun di lokasi, ‎kapal milik Polair belum menghasilkan satupun temuan barang dari kecelakan pesawatitu.

Sempat beberapa jam mengitari TKP yang berada di tengah luas laut, namun hasilnya nihil.

Sedikitpun tak terlihat bekas maupun puing pesawat.

Namun sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan kapal yang dipimpin oleh Kapolda membuahkan hasil.

Terdapat satu kotak berisikan potongan tubuh korban dan satu kantong warna hitam yang berisikan serpihan barang milik para korban.

Saat itu kapal Rombongan Kapolda berpapasan dengan Kapal Rombongan Dirpolair saat akan membawanya kotak dan kantong hasil pencarian itu ke RS Bayangkara Batam Polda Kepri.

Lokasi kejadian naampak di hamparan laut lepas tanpa terlihat pulau disekitarnya. Beberapa kapal milik basarnas, KRI Lantamal IV, dan Bea Cukai juga nampak dari jauh masih menyisir lokasi.

Beberapa perwira Polair Polda memperkirakan jenazah para korban masih terselip di antara bangkai pesawat.

"Belum ada informasi bangkai pesawat ditemukan. Kita masih terus berusaha tanpa henti.

Tadi Rombongan Kapolda juga mendapatkan hasil penemuan potongan tubuh dan barang-barang milik para korban," kata Kombes Pol Tedy JS, selaku Dirpolair Polda Kepri yang memimpin pencarian di kapal KP Galang Polair.

Di kampung Senayang, didirikan Posko di Polsek Senayang. Pesawat Helikopter milik Polda Kepri pun nampak standby. Sesekali diterbangkan untuk memantau kondisi lokasi kejadian dari udara. ‎

Warga setempat yang notebenya warga hinterland di pulau kecil itu terus berdatangan dan mengerumuni posko dan pesawathelikopter. (Tribun Batam/ Wahib Wafa)

Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved