Wiranto Lempar Lelucon, Payung Biru Jokowi Ternyata Warisan SBY

Aksi damai 212 dimana lebih dari satu juta umat salat Jumat bersama di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016) lalu masih menyisakan cerita.

Wiranto Lempar Lelucon, Payung Biru Jokowi Ternyata Warisan SBY
Tribun Solo
Dua presiden Indonesia memegang payung mereka sendiri. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Aksi damai 212 dimana lebih dari satu juta umat salat Jumat bersama di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016) lalu masih menyisakan cerita.

Bukan soal jumlah massa atau tertibnya pelaksanaan, namun tentang payung biru yang digunakan Presiden Jokowi datang dari Istana Negara menembus hujan saat itu.

Saat menghadiri acara 'DKPP Outlook 2017 Proyeksi dan Refleksi', Menkopolhukam Wiranto sempat melempar lelucon terkait payung dan jaket yang dipakai Presiden Jokowi yang mencuri perhatian publik.

Wiranto mengawali cerita dengan menjelaskan pengalamannya saat mendampingi Jokowi menemui massa aksi damai pada 2 Desember lalu.

"Kemarin (2 Desember) itu saya mendampingi Pak Jokowi datang ke Jakarta dalam peristiwa 2 Desember, itu untuk mendoakan Indonesia agar selamat," ujar Wiranto di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Saat itu, kata dia, Jokowi menggunakan payung lantaran hujan tengah mengguyur kawasan Istana Negara dan sekitarnya.

Namun yang menjadi fokus perhatian publik bukan pada aksi Jokowi yang akhirnya datang menemui massa aksi tersebut, melainkan warna payung yang digunakan Jokowi saat itu.

Mantan Panglima ABRI/TNI era Orde Baru itu menambahkan, publik kemudian mencari jenis payung yang dipakai Jokowi saat itu, yang menjadi trending topic di media sosial.

"Waktu itu hujan, Presiden pakai payung warna biru, lalu orang berbondong-bondong cari payung warna biru biar sama kayak Presiden," jelas Wiranto.

Wiranto membeberkan, sebenarnya payung tersebut sudah ada di Istana Negara sejak pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Halaman
12
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved