BREAKING NEWS, Penyebrangan Laut Jawa - Bali Ditutup, Ada Angin Kencang Berbahaya!

Pelabuhan Penyeberangan Ketapang - Gilimanuk yang dilakukan pihaknya pada pukul 14.50 WITA siang tadi.

BREAKING NEWS, Penyebrangan Laut Jawa - Bali Ditutup, Ada Angin Kencang Berbahaya!
Tribun Bali / I Gede Jaka Santhosa
Sejumlah Kapal Motor Penumpang berlayar pada kondisi cuaca tak bersahabat di Selat Bali 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Cuaca di Selat Bali yang kurang kondusif awal tahun 2017 ini menyebabkan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang (Banyuwangi) - Gilimanuk  (Bali) ditutup sementara waktu, Rabu (11/1/2017) siang ini.

Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Gilimanuk atau Syahbandar Gilimanuk, Boss Mascot membenarkan adanya penutupan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang - Gilimanuk yang dilakukan pihaknya mulai pukul 14.50 WITA siang tadi.

Menurutnya, penutupan Pelabuhan ini ditempuh lantaran angin kencang yang berhembus di Selat Bali menyebabkan jarak pandang antar kapal penyeberangan atau Nahkoda menjadi pendek sehingga berpotensi membahayakan penyeberangan.

"Tadi kita dapat laporan dari nahkoda kalau jarak pandang mereka pendek jadi kami memilih mengantisipasi dengan melakukan penutupan penyeberangan," katanya.

"Kami belum dapat data berapa kecepatan anginnya saat ini dari BMKG. Tapi sampai pukul 15.25 WIB saat ini Pelabuhan masih ditutup karena angin masih kencang dan turun hujan," tandas Mascot ketika dikonfirmasi siang ini. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved