Jika Situasi Jakarta Memanas, Agus Harimurti Bisa Jadi Gubernur DKI Jakarta

Kalau adem ayem saja, saya yakin Ahok yang akan menang dan meneruskan kepemimpinannya

Jika Situasi Jakarta Memanas, Agus Harimurti Bisa Jadi Gubernur DKI Jakarta
KOMPAS IMAGES
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di acara debat pertama pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta semalam, Jumat (14/1/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi diprediksi akan memenangi pilkada DKI Jakarta jika situasi terus memanas.

Hal itu dikatakan Pengamat Psikologi dan juga Pendiri Kubik Training & Consultancy, Farid Poniman.

Hal itu dikatakan olehnya mengingat kondisi sosial masyarakat di Jakarta selalu bertentangan dengan apa yang dilihat di permukaan.

"Ini sudah saya katakan jauh hari sebelumnya, kalau situasi terus memanas, maka Agus akan menang," jelasnya saat diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Senin (16/1/2017)

Farid menjelaskan hal itu berlaku di hampir seluruh dunia bahkan di pilihan presiden Amerika Serikat yang memenangkan Donald Trump dari Hillary Clinton.

Padahal, kata dia, Trump memiliki isu yang tidak baik di masyarakat Amerika saat itu.

"Kalau adem ayem saja, saya yakin Ahok yang akan menang dan meneruskan kepemimpinannya. Tapi kalau justru memanas, maka Agus yang akan menang tapi ya dua putaran," kata Farid.

Selain itu, dirinya juga menyebut bahwa Agus Yudhoyono mempunyai karakter yang mirip Prabowo Subianto ketimbang Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau melihat cara dia berkomunikasi, justru lebih mirip Prabowo ketimbang ayahnya sendiri, jadi massa yang ada di kalangan bawah, bisa melihat sosok yang tegas," jelas Farid.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved