5 Ribu Lebih Warga NU Bershalawat di Lapangan Renon Denpasar

Ribuan massa ini berkumpul untuk melakukan 'Gema Bershalawat dan Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke 91' dengan tema menjaga Keutuhan NKRI.

5 Ribu Lebih Warga NU Bershalawat di Lapangan Renon Denpasar
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
PC NU Kota Denpasar menggelar acara Gema Bershalawat di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Sabtu (21/1/2017) mulai pukul 19.00 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lebih dari 5.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai penjuru Nusantara, baik Jawa dan NTB berkunjung ke Bali.

Ribuan massa ini berkumpul untuk melakukan 'Gema Bershalawat dan Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke 91' dengan tema menjaga Keutuhan NKRI.

Gema bershalawat diadakan di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Sabtu (21/1/2017) mulai pukul 19.00 Wita.

Gema Bershalawat dipimpin oleh ulama besar NU dari Jawa Tengah, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang mengenakan baju gamis warna cokelat.

Dia menuturkan banyak pesan kepada umat Muslim, di Bali pada khususnya, Indonesia pada umumnya, supaya menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, Habib Syech menuturkan, dalam shalawat ini semoga Allah Swt mengabulkan hajat dunia dan akhirat bagi seluruh umat Muslim.

Kemudian, menyelamatkan bangsa Indoensia dan seluruh warganya.

Ia menyampaikan, supaya dengan berkumpulnya umat Islam pada malam hari itu akan berdampak membuat sifat-sifat yang baik terpelihara dan sepulangnya dari acara dia menjadi hamba yang baik.

Dengan begitu, maka akan memudahkan rezeki untuk meningkatkan iman, supaya terlepas dari segala kemiskinan ilmu dan akhlak.

"Semoga ketenteraman tercipta dan umat Islam menjadi cinta damai dan kebaikan. Dan umat Islam menjadi contoh dalam kebaikan (bagi umat lainnya)," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved