WASPADA, Dua WNA Turki Jaringan International Dipergok Saat Bobol ATM di Canggu Bali!

Dua WNA asal Turki tersebut diketahui bernama Ender Gungor (47), dan Aziz Ozan Atayoglu (36)

WASPADA, Dua WNA Turki Jaringan International Dipergok Saat Bobol ATM di Canggu Bali!
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
pihak kepolisian saat melakukan pemeriksaan dan menyita sejumlah barang bukti yang diduga digunakan untuk melakukan aksi penyadapan data di sebuah ATM Bank di daerah Canggui, Kuta Utara, Badung, Minggu (22/1/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Jajaran Reskrim Polsek Kuta Utara berhasil mengamankan dua orang WNA yang diduga melakukan penyadapan/pencurian data di sebuah ATM salah satu yang berlokasi di Canggu Mart Echo Beach, Jalan Batu Mejan, No 88, Banjar Canggu, Desa Canggu, Kuata Utara, Badung, pada Minggu (22/1/2017) sekiranya pukul 03.00 Wita.

Dua WNA asal Turki tersebut diketahui bernama Ender Gungor (47), dan Aziz Ozan Atayoglu (36).

Keduanya kini harus mempertanggung jawabkan tindakannya dan mendekam di balik jeruji Mapolsek Kuta Utara.

“Kami amankan sekitar pukul 03.00 Wita di TKP. Dua orang WNA berasal dari Turki dan diduga memiliki jaringan internasional,” jelas Kapolsek Kuta Utara, Kompol Pius X Pebry Aceng Loda, Senin (23/1/2017).

Saat itu, kata dia, Polsek mendapat laporan dari SSI (Suardama Sarana Informatika) bahwa pada Sabtu (21/1/2017) sekiranya pukul 11.30 Wita bahwa salah satu ATM yang beralamat pada TKP terpantau mati.

Sehingga, pihak SSI bersama petugas kepolisian pun melakukan pengecekan ke TKP sekiranya pukul 24.56 Wita, setibanya di TKP ternyata yang dilihat adalah ATMnya memang benar mati dan trail tempat modem diatas ATM rusak terpotong, kunci gemboknya pun tidak ditemukan.

Selain itu, petugas dari SSI pun berhasil menemukan benda berwarna putih yang mirip dengan drive copy data yang telah terpasang pada modem ATM.

Setelah mengetahui hal tersebut dan berkoordinasi dan mencabut alat tersebut.

“Kami mendapat laporan dari SSI tersebut, kami langsung lakukan penangkapan setelah menunggu beberapa saat pergerakan dari pelaku tersebut,” ungkapnya.

Kompol Pius menjelaskan, bahwa sekiranya pukul 02.00 Wita satu pelaku terlihat datang dan mendekat ke TKP kemudian satu pelaku lagi masuk ke dalam ATM dan sempat melihat ke bagian atas ATM tempat sebuah alat drive copy data tersebut.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved