Music Zone

Peluncuran Mini Album Relung Kaca di Singaraja Dibuka oleh Baleganjur

Mini album Pang Ping Pung baru saja dirilis oleh Relung Kaca di Singaraja, Kamis (19/1/2017) malam.

Peluncuran Mini Album Relung Kaca di Singaraja Dibuka oleh Baleganjur
Istimewa
Personel Relung Kaca: Komang Aristiana Gunawan/ Aris Jack (vocal, guitar), Komang Agus Herman Swihartana Giri/ Konot (guitar), Pande Komang Heri/ Pande (cajon). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mini album Pang Ping Pung baru saja dirilis oleh Relung Kaca di Singaraja, Kamis (19/1/2017) malam.

TIDAK hanya menyuguhkan sebuah konser, masih dalam rangkaian pesta rilis Album Pang Ping Pung, Kamis (19/1/2017) malam lalu, Relung Kaca juga mengadakan kegiatan lain, yakni aksi bersih-bersih.

 Tepatnya Kamis sore, sebelum acara peluncuran, mereka disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih Pantai Indah yang dihadiri pula oleh perangkat Desa Bakti Sraga.

Baca: Relung Kaca Band Rilis Mini Album ‘Pang Ping Pung’ di Singaraja dan Sanur

Kegiatan ini diadakan sebagai bukti nyata kepedulian mereka terhadap lingkungan yang tidak hanya dituangkan lewat lagu saja.

"Konsepnya ya seperti launching biasa, cuma kita ada acara bersih-bersih pantainya. Karena lagu kami sebagian besar tentang alam, jadi kami mau ada gerakan nyatanya," ujar Jack.

Uniknya, acara peluncuran album musik ini dibuka oleh pagelaran baleganjur dari Sanggar Gita Sunari.

Ini satu-satunya acara peluncuran album musik yang dibuka oleh kesenian tradisional.

Menurut Juli Wirahmini, pendiri Yayasan Manik Bumi yang memfasilitasi acara tersebut, ini disebabkan karena Relung Kaca adalah band yang tumbuh dari dinamika komunitas seni di Buleleng dan aktif dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup di Buleleng.

“Berbagai komunitas terlibat aktif secara sukarela dalam acara ini termasuk kesenian tradisional yang menjadi pembuka acara. Relung Kaca memang band yang tumbuh dan berkembang dari sanggar seni dan berproses di dalam kegiatan lingkungan hidup bersama Manik Bumi. Secara gotong royong mereka mendukung Relung Kaca dalam acara ini. Memang unik, mungkin inilah acara pertama, dimana peluncuran album musik dibuka oleh pagelaran kolosal berupa baleganjur yang manggung di panggung yang sama,” ujar Juli Wirahmini.

Pagelaran juga dimeriahkan oleh band Mata Jendela, Rastafara Cetamol, dan Paku Lima.

Halaman
12
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved