Tim Pengawasan WNA di Singaraja Akan Masuk Sampai di Desa-desa

Sebab kini semakin banyak masyarakat dan WNA yang membutuhkan pelayanan keimigrasian, terutama di Jembrana, Buleleng dan Karangasem.

Tim Pengawasan WNA di Singaraja Akan Masuk Sampai di Desa-desa
Tribun Bali / Manik Priyo Prabowo
Sejumlah wisatawan mancanegara asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) baru saja datang ke Bali melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, Rabu (16/3/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Singaraja, M Hanif Rozariyanto resmi digantikan Victor Manurung.

Pergantian kepala kantor ini dilaksanakan dalam seremoni serah terima jabatan di Kantor Imigrasi Kelas II Singaraja di Jalan Raya Singaraja-Seririt, Desa Pemaron, Buleleng, Bali, Selasa (24/1/2017).

Hanif selanjutnya akan berpindah menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, sedangkan Victor sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Wilayah Dirjen Imigrasi RI.

Hanif yang sudah bertugas selama dua tahun lebih dua bulan di Kantor Imigrasi Singaraja ini telah menjalankan beberapa tugasnya.

Di antaranya berhasil mengupayakan hibah tanah kantor imigrasi yang sebelumnya aset Pemkab Buleleng, kini telah resmi menjadi aset kantor imigrasi pada Oktober 2016 lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Buleleng karena menerima hibah tanah Kantor Imigrasi Kantor Singaraja, selama 13 tahun kantor ini pinjam pakai dari pemda, astungkara bulan oktober sertifikat telah kami terima dari pak bupati,” kata Hanif.

Ia berpesan kepada Victor untuk melanjutkan proses pembangunan gedung Kantor Imigrasi Kelas II Singaraja yang rencananya akan dibangun menjadi gedung tiga lantai.

“Selanjutnya realisasi pembangunan gedung, kalau sudah hibah bisa dibangun tiga lantai. Kami mendukung Pak Victor untuk merealisasikan pembangunan gedung Kantor Imigrasi Singaraja,” ungkapnya.

Selain itu, Hanif juga telah berhasil membentuk tim pengawasan Warga Negara Asing (WNA) di wilyah tugas Kantor Imigrasi Singaraja, meliputi Kabupaten Buleleng, Jembrana dan Karangasem.

Selanjutnya pembentukan tim pengawasan WNA di tingkat kecamatan sampai desa akan dilanjutkan Victor sebagai kepala kantor yang baru.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved