Bali United

Indra Sjafri Seleksi Pertama Pemain Timnas U-19 di Perbatasan RI-Timor Leste

Eks pelatih Timnas U-19 yang juarai Piala AFF 2013 ini masih menunggu SK PSSI guna menjalankan program Timnas U-19.

Indra Sjafri Seleksi Pertama Pemain Timnas U-19 di Perbatasan RI-Timor Leste
Tribun Bali/ Marianus Seran
Manager Coach Bali United, Indra Sjafri juga pelatih Timnas U 19 berdiskusi dengan Ketua Dapertemen Sport Intelligent PSSI Pusat, Fary Francis di bilangan Tuban, Badung Bali, Minggu (29/1/2017) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Manager Coach Bali United, Indra Sjafri yang juga berstatus sebagai Pelatih Timnas U-19, mengaku program seleksi pemain U-19 untuk persiapan Piala AFF 2017 Agustus mendatang, segera digelar.

Eks pelatih Timnas U-19 yang juarai Piala AFF 2013 ini masih menunggu SK PSSI guna menjalankan program Timnas U-19.

Daerah pertama yang menjadi tujuan seleksi pemain U-19 adalah kabupaten di perbatasan RI - Timor Leste, yakni Atambua, Kabupaten Belu.

Hal ini terungkap saat Indra Sjafri berdiskusi dengan Ketua Dapertemen Sport Intelligent PSSI Pusat, Fary Francis di bilangan Tuban, Badung Bali, Minggu (29/1/2017) siang.

Pelatih berdarah Minang ini, mengatakan Provinsi NTT yang memiliki potensi pemain tak kalah dibanding kabupaten lain di Indonesia Timur, menjadi perhatiannya.

"NTT tidak kalah dari daerah di Maluku dan Papua. Untuk itu, program seleksi pertama Timnas U-19, akan dimulai dari daerah perbatasan, " kata Eks pelatih Timnas U 19 yang lolos Piala AFC 2014 ini.

Konsep seleksi yang akan dilakukan Indra Sjafri yakni berkoordinasi dengan Asprov atau Askot dan Askab PSSI setempat, untuk menggelar seleksi pertama.

Setelah itu dirinya turun ke lokasi untuk menyeleksi lagi pemain yang terjaring.

"Asprov (Askot Askab) PSSI seleksi dulu, mungkin tersaring 30-40 pemain, baru saya ke sana untuk seleksi lagi. Ini apresiasi dan kesempatan yang negara berikan kepada putra Nusantara di seluruh Indonesia, " kata Indra Sjafri.

Fary Francis, Ketua Dapertemen Sport Intelligent PSSI Pusat, juga pemilik sport center Academy Bintang Timur di Atambua, mengatakan siap memfasilitasi agenda seleksi Timnas U-19.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved