Piala Presiden 2017

Barito Putra Datang Lebih Awal ke Bali, Langsung Gelar Latihan Fitnes

iba di Pulau Dewata skuat Barito Putera langsung menggelar latihan fitnes di Dewata Gym’s Kuta demi menjaga kebugaran fisik para pemainnya.

Barito Putra Datang Lebih Awal ke Bali, Langsung Gelar Latihan Fitnes
Tribun Bali/ Ady Sucipto
Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago usai memantau latihan fitnes skuatnya di Kuta, Selasa (31/1/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tiba di Pulau Dewata skuat Barito Putera langsung menggelar latihan fitnes di Dewata Gym’s Kuta demi menjaga kebugaran fisik para pemainnya.

Mendarat sejak Senin (30/1/2017) sore, tim asuhan Jackson F Tiago punya ambisi besar untuk dapat bersaing menghadapi bergulirnya turnamen Piala Presiden di grup D bersama Bali United, Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC.

Hasil pantauan Tribun Bali, Rizky Pora dkk terlihat bersemangat saat mengikuti tahapan demi tahapan latihan fitnes perdana di Bali.

Pelatih Kepala Barito Putera, Jackson F Tiago mengatakan, kegiatan fitnes ini untuk menjaga kebugaran fisik pemainnya, sekaligus sebagai persiapan pra musim menuju kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Ini sebagai persiapan pra musim, dan semua tim (pemain Barito Putera) bentuk fisik, teknik dan taktik. Dan kebetulan sore ini kita juga gelar latihan perdana di lapangan,” ucap Jackson seusai memantau latihan fitnes skuatnya, Selasa (31/1/2017).

Jackson mengatakan, keputusannya untuk memboyong Paulo Sitanggang dkk lebih awal ke Bali, selain sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Presiden, infrastruktur di Bali dinilainya paling baik dan lengkap untuk menggelar pemusatan latihan ketimbang di Banjarmasin.

“Karena infrastruktur di Bali lebih baik daripada di Banjarmasin. Di Banjarmasin kita punya masalah dengan lapangan sehingga kita datang lebih awal ke sini dan bisa menggunakan lapangan yang lebih berkualitas,” kata Jackson.

Membawa 27 pemainnya, pelatih asal Negeri Samba tersebut punya target khusus yang bakal dibidik oleh skuatnya di turnamen Piala Presiden.

Selain ingin lolos ke fase grup, ajang turnamen ini akan dimanfaatkannya untuk mengevaluasi titik lemah skuatnya.

Terlebih di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kemarin, Barito Putera hanya mampu finish di posisi ke-16.

“Ada jelas, menemukan titik lemah kita selama ini untuk membangun tim yang kuat dari aspek fisik, teknik, taktik maupun psikologis. Dan melihat kelemahan tim Barito untuk terjun di kompetisi Liga 1 nanti,” sebutnya.

Sepekan menjelang digulirkannya turnamen Piala Presiden 2017, pelatih Barito Putera Jackson F Tiago menilai grup D di Bali dihuni oleh tim-tim yang punya kualitas bagus.

Sang juru racik asal Brazil tersebut melihat, hasil akhir di ISC 2016 lalu ketiga tim finish di urutan atas daripada tim yang kini ditanganinya.

“Tim lain sangat bagus. Kami menghadapi lawan-lawan yang pada kompetisi kemarin berakhir di level lebih tinggi dari posisi kita, seperti Sriwijaya FC, Borneo FC, Bali United dan baru kami yang keempat. Sehingga lawan-lawan kualitasnya jelas di atas kita,” tutur Jackson. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved