Wah, Timnas Malaysia Bidik Eks Pemain Bali United dan Arema FC

Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee mengutarakan ketertarikannya untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi dari Spanyol

sinarharian.com
Pelatih Tim Nasional Malaysia, Ong Kim Swee. 

TRIBUN-BALI.COM, PUTRAJAYA - Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee mengutarakan ketertarikannya untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi dari Spanyol Kiko Insa.

Ong meyakini, Kiko yang menjalani proses naturalisasi pada bulan Januari lalu itu sebagai pemain yang bagus.

Meski demikian, Ong tidak mau terburu-buru memanggil Kiko ke skuad timnas Malaysia.

Ong masih ingin mengecek status kewarganegaraan Kiko secara pasti dan memastikan pemanggilan itu diperbolehkan menurut aturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"(Pemanggilan Kiko) tergantung statusnya, saya perlu mengecek apakah dia sudah memiliki paspor Malaysia," Ujar Ong seperti dikutip SuperBall.id dari Harian Metro, Sabtu (4/2/2017).

"Tentu saja dia adalah pemain yang bagus, tapi kami harus melewati beberapa proses terlebih dulu dan jika peraturannya memang mengizinkan maka kami tertarik untuk menggunakan jasanya."

Ong tidak ingin memanggil Kiko terburu-buru, jika pada akhirnya pemain yang pernah merumput di Indonesia bersama Arema FC dan Bali United itu justru tidak bisa bermain karena terganjal peraturan.

"Namun saya tidak bisa hanya mengatakan bahwa saya menginginkan dia, karena takutnya AFC tidak mengizinkannya," pungkasnya.

Kiko bisa mendapat kewarganegaraan Malaysia karena memiliki darah Malaysia dari ayahnya.

Ayah Kiko berasal dari Sabah, salah satu negara bagian Malaysia yang terletak di Kalimantan. (Superball/  Aulli Reza Atmam)

Editor: Irma Yudistirani
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved