Piala Presiden

Pelatih Persib: Kemampuan Erick Weeks Belum Kelihatan

Erick Weeks belum 'kelihatan' dalam pertandingan hari ini. Saya ubah di babak kedua supaya lebih dekat ke Sergio Van Dijk.

Pelatih Persib: Kemampuan Erick Weeks Belum Kelihatan
TRIBUNNEWS
Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung asal Liberia, Erick Weeks, menjalani laga perdananya bersama Persib Bandung saat menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga fase Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) malam.

Namun, raihan tiga poin Persib tak berbanding lurus dengan performa Erick Weeks.

Aksinya selama 82 menit belum mampu mencuri perhatian pelatih Djadjang Nurdjaman.

Ia pun ditarik dan digantikan Kim Kurniawan lantaran tak kunjung menjadi pembeda.

"Jujur, Erick Weeks belum 'kelihatan' dalam pertandingan hari ini. Saya ubah di babak kedua supaya lebih dekat ke Sergio Van Dijk, juga tidak menolong," ujar Djadjang seusai laga.

"Hari ini dia tidak menunjukkan sebagai pemain yang selama ini main bagus di tim lain. Bersama kami, dia belum 'kelihatan', mungkin butuh waktu," ucapnya lagi.

Pria yang karib disapa Djanur itu menilai, banyak faktor yang menjadi penyebab Weeks sulit mengembangkan penampilannya selama laga berjalan.

Salah satunya, menurut Djanur, ia belum terbiasa bermain di klub seperti yang selalu dituntut tampil sempurna oleh suporter.

"Apakah dia belum siap dengan atmosfer penontonton ketika main dengan tim besar seperti Persib? Mungkin saja. Karena, saya tahu penampilan dia sebelumnya. Namun, dia belum menyatu dengan kami. Mungkin ada tekanan buat dia," ucapnya.

Nasib Weeks bersama Persib memang ditentukan hingga akhir perjalanan di Piala Presiden.

Djanur pun memegang komitmen itu. Jika tak kunjung memberi dampak positif, Weeks pasti dicoret.

"Kami lebih fokus memantau kinerjanya Erick Weeks dulu. Kalau misalnya masih juga seperti itu, kami mungkin berpikir untuk mencari attacking midfileder lain," tuturnya. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved