Piala Presiden

Persib Bandung Siapkan Strategi Ini untuk Hadapi Persiba Besok

Kini, ia akan membuka peluang bagi para penghuni bangku cadangan untuk menunjukkan kapasitasnya.

Persib Bandung Siapkan Strategi Ini untuk Hadapi Persiba Besok
Internet
persib 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan melakukan rotasi pemain saat timnya melakoni laga kedua fase Grup C Piala Presiden 2017 kontra Persiba Balikpapan.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/2/2017) malam.

Sejumlah pemain Persib yang biasa tampil reguler memang tak diturunkan saat Persib menang tipi 1-0 atas PSM Makassar, Senin (6/2/2017).

Kini, ia akan membuka peluang bagi para penghuni bangku cadangan untuk menunjukkan kapasitasnya.

"Masih ada dua hari, kita lihat. Atep, Tantan Wildansyah, Kim Kurniawan, Deden Natsir, banyak pemain yang layak tampil tapi kemarin belum diturunkan," kata Djanur, sapaan akrabnya, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (10/2/2017).

Djanur mengungkapkan, performa Persib pada laga perdana memang berbeda saat Persib tampil terengginas pada turnamen serupa tahun 2015 lalu.

Ketika itu, Persib langsung melibas Persiba Balikpapan 4-0 pada laga perdana.

Dia mengakui, penampilan Persib tahun ini kurang begitu tajam.

Namun, kemenangan 1-0 atas PSM Makassar bukan berarti Persib tampil buruk.

"Kalau saya merasa kemarin tidak tampil jelek. Kalau dibilang pada 2015 langsung tampil bagus, saya tidak merasa kemarin tampil jelek," tuturnya.

"Malah yang saya terapkan itu sudah cukup berhasil, walaupun dari hasil, mungkin patokannya ke situ saat 2015 langsung menang besar. Kalau perbedaan persiapan sudah pasti, 2015 kan lagi jalan, ini kan baru dua minggu," tambahnya.

Djanur menyebut, salah satu kelemahan Persib saat ini terletak pada minimnya kreativitas di lini serang.

Hal itu berdampak tersumbatnya keran gol Persib.

"Lebih pada kreativitas kami sendiri, Gian Zola dan Erick Weeks belum sesuai harapan. Ya sabar lah, dilihat lagi, jangan dulu memvonis. Zola punya potensi tapi butuh waktu. Dia butuh pengalaman saja dia sudah berani berbuat, sudah bisa menunjukkan kemampuannya, namun belum sempurna. Tetapi, sebagai pemain debutan ya pasti butuh waktu," tutur Djanur. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved