Piala Presiden 2017

Fadil Sebut Tiga Poin Harus Diperjuangkan untuk Jaga Peluang ke Delapan Besar

“Persiapan buat pertandingan besok (malam nanti), adalah menerapkan filosofi-filosofi cara bermain dengan formasi 4-4-2, finishing dan disiplin,”

Fadil Sebut Tiga Poin Harus Diperjuangkan untuk Jaga Peluang ke Delapan Besar
tribunbali/rizal fanany
RAYAKAN GOL - Kapten Bali Unite, Fadil Sausu menyambut gol dari Marcos Flores di laga penyisihan Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2). Menghadapi PBFC, Fadil tak mau gegabah dan meminta rekannya fokus sepanjang laga. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Duel penuh gengsi bakal tersaji kala Bali United menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) II pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (13/2/2016).

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama berambisi besar untuk dapat memetik tiga poin penuh demi memperbesar peluang lolos ke babak delapan besar.

Kapten tim berjuluk SerdaduTridatu, Fadil Sausu mengakui, Bali United siap tempur dengan formasi baru yang diyakininya mampu meladeni agresivitas para pemain muda PBFC II.

Mengusung filosofi baru dengan cara bermain 4-4-2, gelandang berpengalaman tersebut yakin, skema anyar yang dibawa pelatih Hans Peter Schaller bakal menuai kesuksesan di laga nanti.

“Persiapan buat pertandingan besok (malam nanti), adalah menerapkan filosofi-filosofi cara bermain dengan formasi 4-4-2, finishing dan disiplin,” ucap Fadil Sausu seusai menggelar latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Minggu (12/3/2017).

Bagi sang kapten, Serdadu Tridatu tidak mengalami kesulitan berarti kala menerapkan skema bermain dengan formasi 4-4-2. Strategi ini menuntut disiplin tinggi bagi setiap pemain, baik ketika menyerang maupun saat membantu pertahanan.

Meski baru sepekan berlatih formasi tersebut, dia yakin timnya bakal menuai poin penuh kala menghadapi PBFC II.

“Adaptasi tidak ada masalah. Kita baru seminggu jadi masih butuh waktu.Target Insya Allah harus poin, karena bermain di kandang sendiri. Kami juga butuh kemenangan dan memerlukan dukungan dari pendukung,” ujar Fadil.

Meski bakal menghadapi tim muda PBFC II, Fadil tetap meminta seluruh rekan-rekannya tetap fokus selama 90 menit pertandingan. Bukti ketangguhan para pemain PBFC II sudah terlihat di laga perdana yang sukses menahan imbang 0-0 Barito Putera.

“Kami semua siap tempur. Semua pemain lawan (PBFC II) harus diwaspadai, terutama pemain depan sama pemain gelandang mereka,” sebutnya. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved