Piala Presiden 2017

Ricky Nelson Sebut Transisi 4-3-3 ke 4-4-2 Pasti Menimbulkan Celah

Proses adaptasi formasi baru dari formasi sebelumnya di bawah pelatih anyarnya tentu butuh waktu.

Ricky Nelson Sebut Transisi 4-3-3 ke 4-4-2 Pasti Menimbulkan Celah
tribunbali/bali united
SEMANGAT - Para pemain Bali United tampak semangat mengikuti sesi latihan pagi di Lapangan Banteng, Seminyak, Sabtu (11/2/2017). Bali United terus mematangkan formasi bari 4-4-2. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tim tamu Pusamania Borneo FC (PBFC) II, tentu tidak ingin melewatkan laga ini tanpa memperoleh poin apapun.

Berbekal hasil imbang yang ditorehkan di laga perdana kontra Barito Putera pada pekan lalu, pasukan Ricky Nelson semakin percaya diri untuk meladeni agresivitas Bali United.

Coach Ricky Nelson mengaku, saat ini timnnya telah mempersiapkan diri dengan cukup matang untuk melihat celah kelemahan formasi 4-4-2 yang disiapkan oleh Hans Peter.

“Ya saya punya kesempatan selama 12 hari belajar di Jerman kurang lebih sama. Jadi saya melihat ini kesempatan kami, jujur pemain Indonesia untuk bermain dalam frame dan sistem ini tidak mudah, butuh waktu. Ya ini yang akan coba kita manfaatkan,” kata Coach Ricky.

Ricky melihat, proses adaptasi formasi baru dari formasi sebelumnya di bawah pelatih anyarnya tentu butuh waktu. Hal inilah yang bakal dimanfaatkan timnya untuk bisa mencuri poin di kandang lawan.

“Karena saya cukup yakin pemain Bali United sekarang harus beradaptasi dari sistem yang dibangun Coach Indra Sjafri ke sistem Hans Peter, jadi ini coba ambil kesempatan di situ,” tandasnya.

Pusamania Borneo FC turun dengan pemain lapis kedua yang sebagian besar dihuni pemain U-21. Mereka bertumpu pada pemain senior Asri Akbar dan tiga pemain asing. Adapun skuat utama Borneo FC saat ini sedang latihan di Batam. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved