Ahok Tak Pikirkan Strategi Putaran II, Anies Kemungkinan Rangkul Agus

Dari lima lembaga survei, Ahok-Djarot unggul dalam hasil hitung cepat di putaran pertama ini dengan rata-rata suara 41-43 persen.

Ahok Tak Pikirkan Strategi Putaran II, Anies Kemungkinan Rangkul Agus
ANTARA/M Agung Rajasa
Petugas KPPS menunjukkan surat suara saat menghitung jumlah suara pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (15/2). Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak memikirkan strategi menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok mengatakan hanya berfokus untuk bekerja.

Baca: Diprediksi Ketat, Suara Pendukung Agus-Sylvi Bakal Jadi Rebutan

"Saya orang kerja, nggak pikir strategi. Kalau strategi, urusan partai politik dan tim pemenangan. Saya maunya kerja saja," kata Ahok di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Berdasarkan hasil akhir hitung cepat lima lembaga survei, Rabu (15/2/2017) petang, pasangan petahana Ahok-Djarot Saiful Hidayat dipastikan melaju ke putaran II bersama pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Sementara pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni harus tereliminasi.

Dari lima lembaga survei, Ahok-Djarot unggul dalam hasil hitung cepat di putaran pertama ini dengan rata-rata suara 41-43 persen.

Disusul Anies-Sandi dengan selisih yang sangat tipis yaitu rata-rata suara 39-40 persen.

Perolehan suara keduanya terpaut jauh dari Agus-Silvy yang hanya berkisar di angka 16-17 persen.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2016 Pasal 36 ayat disebut jika tidak ada pasangan calon (paslon) yang memperoleh data lebih dari 50 persen, maka diadakan putaran kedua.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved