Breaking News:

BHA: Kunjungan Raja Salman ke Bali Merupakan Suatu Kehormatan dan Berkah Bagi Pariwisata

Persiapan dari perhotelan di Nusa Dua yang rencana akan ditempati Raja Salman selama di Bali menurut BHA sudah ada pendekatan

Thomson/Reuters
Raja Salman 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan Al Jundi

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA  - Bali Hotel Association menganggap kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 4-9 Maret ke Bali merupakan suatu kehormatan bagi Bali.

Hal ini diharapkan dapat  menimbulkan dampak postif begitu besar bagi pariwisata Bali

Ricky Putra Ketua BHA mengungkapkan, kunjungan Raja Salman ke Indonesia membawa berkah terutama Bali yang sedang mengejar target pemerintah yaitu 20 juta wisatawan di tahun 2019.

Hal itu bisa terjuwud dengan kedatangan Raja Salman yang akan meningkatkan kunjungan wisatawan middle east. 

"Ini akan berdampak sangat bagus baik untuk Indonesia maupun Bali khususnya yang menerima kunjungan secara langsung setelah acara kenegaraan di Jakarta," kata Ricky Putra Ketua Bali Hotel Association kepada Tribun Bali, Selasa (28/2/2017). 

BHA berharap kunjungan Raja Salman ke Bali ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan semakin memotivasi stakeholder pariwisata khusunya perhotelan Bali untuk meningkatkan kualitas pariwisatanya. 

"Mudah-mudahan dengan kunjungan ini kedepannya bisa meningkatkan tamu-tamu middle east lainnya, nama Bali semakin dikenal dan bisa memberikan dampak postif kedepannya," ujar Ricky Putra. 

Tidak hanya untuk mendorong kunjungan wisatawannya tapi juga industri penerbangan, sehingga penerbangan dari timur tengah diharapkan bisa langsung menuju Bali

"Semoga pemerintahan Arab juga bisa mendorong, selain kunjungan wisatawannya sendiri dan penerbangannya," tambahnya. 

Persiapan dari perhotelan di Nusa Dua yang rencana akan ditempati Raja Salman selama di Bali menurut BHA sudah ada pendekatan terutama masalah international security. 

"Tentu masing-masing hotel itu sudah ada pendekatan-pendekatan, dengan begitu standart internasional security maupun keamanan dari paspampres mereka libatkan," ujar Ricky Putra. 

BHA telah menghimbau agar memberikan fasilitas terbaik dalam kunjungan kenegaraan ini dan soal keamanan agar bisa menjaga privasi dari tamu internasional. 

"Kalau dari BHA kita selalu menghimbau hotel-hotel member kita untuk selalu menyediakan sarana dan fasilitas terutama securitynya kita menjaga privasi dari tamu," tutup Ricky Putra. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved