100 Pegawai RS Dipaksa Mundur, Kadis Kesehatan Harap Tidak Ada PHK

Ketakutan RS swasta karena pekerjanya kalau sudah melamar di RS Bali Mandara nanti tidak berkomitmen lagi bekerja di RS sebelumnya.

100 Pegawai RS Dipaksa Mundur, Kadis Kesehatan Harap Tidak Ada PHK
Tribun Bali/AA Gde Putu Wahyura
Pertemuan antara Dinkes Pemprov Bali, Disnaker dan ESDM, dengan direktur RS swasta, di kantor Dinkes Pemprov Bali, Jumat (3/3/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Bali, mencatat ada banyak RS yang meminta pekerjanya mengundurkan diri.

Bahkan ada sebuah rumah sakit (RS) sampai 100 pegawainya diminta mengundurkan diri.

Hal ini mengemuka saat Dinas Kesehatan Pemprov Bali memanggil para dirut dan perwakilan RS swasta di Bali terkait dengan adanya informasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dari 40 RS swasta di Bali, ada 21 perwakilan dirut RS Swasta yang hadir. 

Ketua PERSI Bali, dr Gede Patrajaya mengatakan, memang ada beberapa RS yang meminta pekerjanya mengundurkan diri bahkan ada sampai 100 pekerja diminta mengundurkan diri.

Menurutnya, ketakutan RS swasta karena pekerjanya kalau sudah melamar di RS Bali Mandara nanti tidak berkomitmen lagi bekerja di RS sebelumnya. Karena itu, mereka diminta mengundurkan diri.

“Saya pantau beberapa RS banyak di RS diterima begitu testing Bali Mandara diminta mundur. Saya variasi sampai angka 100. Saya kira pengunduran diri karena model perekrutan, begitu diumumkan terbuka lolos administrasi dihitunglah pekerjanya, ada gak karyawan kita,” jelasnya, Jumat (2/3/2017).

Hanya saja dia tidak menyebut nama RS tersebut.

Selain angka 100, ada juga jumlah 30 hingga 50 pegawai di RS swasta yang mendaftar. 

"Saya banyak mendapat pengaduan dari masyarakat secara langsung dan tidak langsung. Itu mengadukan dirinya bahwa yang bersangkutan karena melamar di RS Bali Mandara bahkan ada dipecat, PHK, bahkan ada diminta membayar penalti," jelas Kadis Kesehatan Pemprov Bali, dr. Ketut Suarjaya  di kantor Dinas Kesehatan Pemprov Bali, Denpasar, Jumat (3/2/2017).

Halaman
1234
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved