Raja Arab Saudi Liburan ke Bali

Raja Salman Tiba, 39 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Alami Penundaan

Terkait kedatangan Raja Salman, Otoritas Bandara Ngurah Rai menghentikan sementara aktivitas penerbangan mulai pukul 17.30 hingga 18.55 Wita.

Raja Salman Tiba, 39 Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Alami Penundaan
Raja Salman 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait kedatangan Raja Salman, Otoritas Bandara Ngurah Rai menghentikan sementara aktivitas penerbangan mulai pukul 17.30 hingga 18.55 Wita, yang berdampak pada delay (penundaan) 39 penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai.

Baca: Raja Salman Perhatikan Tari Pendet Selama Dua Menit

Penundaan itu mempengaruhi sekitar 8.000 penumpang.

Baca: VIDEO: Suasana Kemeriahan Penyambutan Kedatangan Raja Salman

Baca: Masyarakat Sambut Hangat Kedatangan Iring-iringan Raja Salman

"Menurut estimasi kami, sekitar 8 ribu penumpang mengalami penundaan. Baik penumpang penerbangan domestik maupun internasional," kata Arie Ahsanurrohim, staf Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (4/3/2017) kemarin.

Sebanyak 22 jadwal penerbangan domestik yang tiba dan berangkat dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Labuan Bajo, Kupang, Malang, Lombok dan Surabaya harus rela tertunda.

Sedangkan untuk penerbangan internasional sebanyak 17 jadwal yang tertunda keberangkatan dan kedatangannya adalah dari Hong Kong, Perth, Bangkok, Sidney, Doha, Kansai, Tokyo, Kuala Lumpur, Incheon, dan Singapura.

Namun demikian, kata Aire, Notice to Airman atau Notam telah diterbitkan terkait penutupan sementara bandara kepada seluruh pelaku penerbangan, sehingga sudah diantisipasi sebelumnya.

Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai menampilkan sejumlah tarian tradisional untuk menghibur calon penumpang yang terdampak penundaan jadwal penerbangan.

Hiburan itu ditampilkan di terminal domestik dan internasional agar calon penumpang tidak merasa bosan karena menunggu selesainya penutupan sementara.

Untuk mengamankan kedatangan Raja Salman, kawasan di sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah disterilkan oleh aparat keamanan sejak beberapa jam sebelumnya.

Total ada sekitar 2.500 personel gabungan TNI-Polri dan pecalang yang terlibat dalam pengamanan selama Raja Salman berlibur di Bali.(*)

Penulis: Putu Candra
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved