Tiga Posisi Setingkat Kepala Dinas di Pemprov Bali Lowong, Begini Syarat Lelang Jabatannya

Saat ini pansel masih menunggu rekomendasi turun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memulai lelang jabatan.

Tribun Bali/AA Gde Putu Wahyura
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bali, Ketut Rochineng, selepas sidang paripurna di DPRD Bali, Denpasar, Senin (6/2/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bali, Ketut Rochineng, mengatakan bahwa lelang jabatan untuk tiga posisi lowong eselon II di lingkungan Pemprov Bali masih disiapkan oleh tim panitia seleksi (pansel). 

Beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh ASN yang ingin mendaftar jabatan eselon II (setingkat kepala dinas) di lingkungan Pemprov Bali yakni pangkatnya minimal harus IV B dalam 2 tahun serta menjabat dalam jabatannya selama 5 tahun dan tidak boleh kurang. 

"Syaratnya harus eselon 3, lulus diklat pim 2 untuk jabatan sektoral eselon II ," jelas Rochineng selepas sidang paripurna di DPRD Bali, Denpasar, Senin (6/2/2017)

Saat ini pansel masih menunggu rekomendasi turun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memulai lelang jabatan. Tahapannya nanti dalam tiga tahap yakni tahapan seleksi administrasi, tahapan assessment, tahapan tes wawancara dan rekam jejak.

"Yang pertama langkahnya harus membentuk panitia seleksi (pansel) yang itu harus dimintakan rekomendasi ke Komisi ASN dengan rencana mutasi, seleksi promosinya, itu dulu. Nanti proses pengisian eselon II kira-kira 1 bulan sampai 1,5 bulan dari mulai turunnya rekomendasi dari Komisi ASN," jelasnya. 

Jika sudah keluar rekomendasi, nanti pansel melakukan proses seleksi administrasi dan assesment dengan tim asesor yakni bisa dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bisa juga dengan lembaga-lembaga yang mempunyai kompetensi sebagai asesor. 

"Persyaratannya 15 hari setelah diumumkan, seleksi administrasi 3 hari berapa yang memenuhi syarat baru dilakukan tes assessment," ujarnya. 

Adapun jabatan eselon II yang kosong yakni Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Biro Administrasi Pembangunan. 

Adapun pansel Lelang Jabatan Pemprov Bali diketuai oleh Sekda Bali Cokorda Ngurah Pemayun dengan enam orang anggota yakni Kepala Biro Hukum Provinsi Bali I Wayan Sugiada, Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng, Kepala BKD Bali Ketut Rochineng, Dekan Fakultas Hukum Unud Prof Dr IGN Wairocana, Dekan Fakultas Ekonomi Unud Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, dan tokoh masyarakat Ketua Yayasan Tri Hita Karana I Gusti Ngurah Wisnu Wardana. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved