Hari Raya Nyepi

Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Sambangi Tempat Ibadah, Sosialisasi Pengamanan Nyepi

Kali ini persiapan pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuta dengan intens menyambangi tempat ibadah.

Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Sambangi Tempat Ibadah, Sosialisasi Pengamanan Nyepi
Istimewa
Bhabinkamtibmas Polsek Kuta saat menyambangi Mesjid Al-Huda, Kedonganan, Kuta 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Menjelang Hari Raya Nyepi, sejumlah persiapan pengamanan sudah dilakukan Polresta Denpasar beserta jajarannya.

Kali ini persiapan pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuta dengan intens menyambangi tempat ibadah.

Mesjid Al-Huda Kedonganan, menjadi salah satu tempat ibadah yang dikunjungi Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pengamanan menjelang hari raya Nyepi.

"Giat Bhabinkamtibmas Kedonganan di masjid Al-Huda untuk mensosialisasikan hasil rapat koordinasi atau kesepakatan Muspika dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan FKUB se-Kecamatan Kuta dalam rangka hari raya Nyepi Tahun Caka 1939," ujar Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara, Sabtu (11/3/2017).

Dari hasil pertemuan di Kantor Camat Kuta, Kompol Sumara menyampaikan dalam kegiatan pengamanan menjelang Nyepi, pihaknya akan melakukan kegiatan penertiban penjual miras dan petasan, pengamanan kegiatan Pasar Majalangu, jalur melasti serta pawai ogoh-ogoh.

Oleh karena itu, pihak kepolisian butuh kerja sama dengan beberapa pihak dalam melakukan pengamanan dalam perayaan hari raya Nyepi nanti.

"Pengamanan rangkaian perayaan Nyepi perlu adanya kerja sama yang baik antar lembaga di wilayah Kuta sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing. Termasuk tokoh agama, maka dari itu kami gencar sosialisasi kepada pengurus masjid dan gereja," ungkap mangan Kapolsek Ubud, Gianyar ini.

Sejauh ini, kondisi keamanan masih terbilang aman dan kondusif, namun yang menjadi perhatian ialah isu teroris apalagi wilayah Kuta yang dikenal sebagai destinasi wisata favorit. 

“Aksi teroris masih menjadi atensi pimpinan Polda Bali, karena Kuta merupakan destinasi pariwisata tetap menjadi incaran. Namun sejauh ini situasi masih aman dan kondusif,” jelasnya.

Isu-isu terkait intoleransi agama di Jakarta juga disebut bisa berdampak bagi kemanan Bali.

“Kita juga harus mewaspadai medsos yang berbau penistaan agama perayaan Nyepi seperti tahun lalu dan perlu ada evaluasi penanganannya," tegasnya. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved