Jelang Nyepi, Razia Arak Bali Makin Gencar!

Polisi menyasar sejumlah warung yang biasa menjual berbagai jenis arak, baik itu di wilayah perkotaan hingga pelosok desa.

Jelang Nyepi, Razia Arak Bali Makin Gencar!
TRIBUN BALI/LUGAS WICAKSONO
PERIKSA - Seorang petugas dari Mapolsek Seririt sedang memeriksa isi truk di Jalan Raya Seririt-Gilimanuk, Buleleng, Bali Senin (22/12/2014). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, menggencarkan razia minuman keras jenis arak di daerah itu menjelang perayaan hari suci Nyepi.

"Intensifikasi razia terus dilakukan satuan Sabhara dan juga satuan dari masing-masing polsek)," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika di Singaraja, Sabtu (18/3/2017).

Ia mengatakan, polisi menyasar sejumlah warung yang biasa menjual berbagai jenis arak, baik itu di wilayah perkotaan hingga pelosok desa di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.

Suartika menambahkan, tujuan razia adalah menjaga kondusivitas dan keamanan menjelang hari raya Nyepi sebab minuman keras rentan menyebabkan pergesekan antarindividu dan atau kelompok masyarakat.

Ia mengatakan, polisi sudah mengamankan ratusan liter arak yang kini diamankan di polres dan polsek di seluruh wilayah.

Suartika mengimbau lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing masing demi kenyamanan dan ketenangan menjelang hari raya suci Nyepi.

"Kami imbau masyarakat agar mengutamakan ketertiban bersama. Jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat memancing perselisihan ataupun pertengkaran sesama masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Polda Bali masih terus bergerak melakukan razia dan sidak mengamankan berbagai jenis minuman keras, utamanya arak Bali dan jenis arak lainnya. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Editor: Kander Turnip
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved