Tiga Pesepakbola Bali Berpeluang Masuk Timnas U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini telah mengantongi tiga pemain asal Bali masuk dalam kandidat lolos ke seleksi nasional, siapa mereka?

JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini (kiri) memantau seleksi pemain di beberapa daerah, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 14 pesepakbola muda asal Bali telah merampungkan tahapan seleksi regional 5 Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (18/3/2017).

Dari 14 pemain, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini telah mengantongi tiga pemain asal Bali masuk dalam kandidat lolos ke seleksi nasional di Jakarta.

 Dari 14 anak, yang berpotensi lolos ada tiga kandidat dari Bali. Tapi setidaknya itu belum bisa jadi patokan karena itu baru nominasi,” ucap Asisten Pelatih Timnas U-16, Ricky Riskandi ketika dihubungi Tribun Bali, Sabtu (18/3/2017).

Di hari terakhir seleksi regional di Yogyakarta, ketiga nama kandidat pemain Bali tersebut punya peluang besar untuk dipanggil mengikuti seleksi tingkat nasional pada 23 Maret 2017 mendatang. Namun Ricky menegaskan, peluang mereka masih fifty-fifty.

“Jadi untuk lolos ke seleksi selanjutnya (nasional) ada, tapi masih fifty-fifty,” katanya.

Seleksi tahap regional ini, menurut Ricky,  Pelatih Fachri Husaini menekankan pada empat aspek penting yang harus dipenuhi para pemain yang diproyeksikan menghuni skuat Timnas U-16.

“Yang dipesan oleh coach ada empat aspek.  Di antaranya fisik, skill, teknik dan mental. Dan itu harus dipenuhi semua tidak boleh ada ketinggalan,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum bisa memberikan ketiga nama kandidat pemain asal Bali yang telah menjadi incaran tim pelatih. Selain terikat kode etik, rencananya dalam waktu dekat pihaknya segera mengumumkan nama para pemain yang bakal dipanggil ke seleksi tingkat nasional. 

“Kita tetap melalui prosedur, jadi nanti melalui asprov kita akan mengirimkan surat panggilan resmi kepada para pemain. Soal nama saya belum bisa beritahu, karena ini bukan ranah saya. Soalnya ini kode etik,” jelasnya.

Seleksi tingkat nasional rencananya bakal digelar setelah seleksi regional terakhir di Jakarta berakhir. Setelah itu, tim pelatih bakal mencari 55 pemain untuk mengikuti seleksi nasional yang dipusatkan di Lapangan Sawangan, Depok.

“Pemanggilan kita lakukan setelah seleksi di Jakarta berakhir. Rencana, 23 Maret  untuk pemanggilannya dan pemusatan latihan wacananya di Lapangan Sawangan, Depok,” katanya singkat.

Sebelumnya, 14 pemain dari Bali yang mengikuti seleksi ke tingkat regional Yogyakarta adalah I Putu Ari Anjana, I Made Pinto Arya Bagiada, Laode Muhammad Febrian, I Made Riswanda Verdinan Danu, I Made Tito Wiratama, I Komang Dedi Nova Tri Gunawan, Dewa Putu Bintang Mahadewa, I Kadek Eric Prima Putra, I Gusti Ngurah Raka Pramayoga, I Kadek Silva Yoga Adi Wijaya, Agus Paramartha, Teguh Trisnandar, Damar Ghozali, Patrick, Mega Dana. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: Ady Sucipto
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved