Breaking News:

Poltekkes Denpasar Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah, Ini Para Pemenangnya!

Kegiatan ini juga membantu mengembangkan kreativitas generasi muda dalam menulis karya tulis ilmiah dan menjadi wadah untuk menunjukkan potensi.

Editor: Kander Turnip
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Peserta lomba mempresentasikan karya ilmiahnya di depan juri di Ruang Auditorium Politeknik Kesehatan Denpasar, Bali, Jumat (24/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Komang Agus Aryanta

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Politeknik Kesehatan Denpasar menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah di ruang Auditorium Politeknik Kesehatan Denpasar, Jalan Sanitasi No 1 Sidakarya Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Jumat (24/3/2017).

Lomba ini mengundang SMA/ SMK se-Bali dengan tema Penerapan Ilmu Pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan.

Lomba ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Denpasar yang bertujuan menampung dan meningkatkan kualitas peserta didik dalam dunia kesehatan.

Hal ini dilihat dari teknologi yang semakin hari semakin berkembang.

Selain itu penunjang kesehatan dengan adanya teknologi, sangat mempengaruhi kenyamanan serta berkembangnya ilmu kesehatan di masyarakat.

Lomba yang dihadiri oleh Pelaksana Harian (Plh) Pembantu Direktur (Pudir) I, II dan III, Plh Kasubag Administrasi Akademik dan Administrasi Umum ini sangat mengundang semangat siswa/siswi dalam mempresentasikan karya ilmiahnya.

Plh Pembantu Direktur III I Nyoman Wirata SKM MKes saat membuka acara lomba mengatakan, kegiatan ini sangat menunjang wawasan peserta didik, khususnya anak muda untuk mengetahui bagaimana penerapan kesehatan pada ilmu teknologi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Poltekkes Denpasar dalam menampung ide dan gagasan generasi muda, khususnya ide-ide di bidang kesehatan, serta menyiapkan dan melahirkan ilmuwan muda di negeri ini," ujarnya.

Dari 9 naskah peserta yang terdaftar, dipilih 6 besar finalis yang lulus pada babak penyisihan, dan akan mengikuti seleksi melalui proses presentasi. Presentasi ini dilaksanakan untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1 dan 2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved