Penampilan Fisik Ikut Tentukan Lolosnya Pelamar RS Bali Mandara, Ini Besaran Gajinya!

Sebanyak 630 orang yang lolos hingga tahapan tes wawancara nanti bakal mengikuti tahapan tes selanjutnya, yaitu tes kesehatan.

Penampilan Fisik Ikut Tentukan Lolosnya Pelamar RS Bali Mandara, Ini Besaran Gajinya!
Tribun Bali / AA Gde Putu Wahyura
Jajaran Pemprov Bali saat meninjau RSUD Bali Mandara, Denpasar, Jumat (20/1/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Tahapan tes wawancara calon pegawai RSUD Bali Mandara telah berakhir pada 24 Maret lalu.

Namun, dengan alasan bahwa pelamar yang disaring sebanyak 4.875 orang untuk “diperas” lagi menjadi hanya 630 orang, maka panitia seleksi belum bisa mengumumkan hasil tes pada pekan ini.

Sebanyak 630 orang yang lolos hingga tahapan tes wawancara nanti bakal mengikuti tahapan tes selanjutnya, yaitu tes kesehatan.

Penentuan lolos/tidaknya ke tes kesehatan akan didasarkan pada hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tes wawancara. TKD sudah dilaksanakan sebelum tes wawancara.

“Saat ini masih proses rekapitulasi nilai hasil tes, dan segala sesuatunya berjalan lancar sesuai ketentuan. Kita kan mengatakan pengumuman akan dilakukan seusai Hari Raya Galungan. Ya bisa pekan dalam ini atau pekan depan,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bali, Ketut Rochineng, di Denpasar pada Kamis (6/4/2017).

Rochineng memastikan, hasil tes tidak mungkin diumumkan pada Jumat (7/4/2017) hari ini lantaran pada hari ini tim panitia seleksi masih akan mengadakan rapat dulu.

“Kan hari ini (kemarin, red) kita masih libur Galungan, baru besok (Jumat hari ini) masuk dan masih akan rapat dulu,” imbuh Rochineng.

Dalam tes wawancara, kata Rochineng, pihak panitia melibatkan 15 penguji, yang separuhnya merupakan dokter spesialis dan separuh lagi adalah para pejabat Pemprov Bali.

Disebutkan, hasil TKD berupa ranking, tidak berupa nilai kelulusan atau passing grade.

Oleh karena itu, penentuan lolos/tidaknya pelamar untuk melanjutkan tes kesehatan akan didasarkan pada hasil TKD sekaligus tes wawancara.

Halaman
123
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved