Kendaraan Pemedek Karya Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih Mogok? Ini Ada Bengkel Gratis

Servis gratis 24 jam bagi para pemedek yang kendaraanya mengalami masalah di perjalanan akan diselenggarakan selama 23 hari.

Kendaraan Pemedek Karya Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih Mogok? Ini Ada Bengkel Gratis
Humas Pemprov Bali
Wagup Bali Ketut Sudikerta meresmikan Posko Servis Gratis di Pura Besakih, Karangasem, Bali, Selasa (11/4/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka secara resmi pos pelayanan servis gratis 24 jam yang dimotori oleh Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) untuk para pemedek Karya Agung Bhatara Turun Kabeh Pura Kahyangan Jagat Besakih, di areal parkir Pura Dalem Puri, Besakih, Karangasem, Bali, Selasa (11/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan apresiasi serta dukungannya atas langkah nyata yang telah dilakukan oleh PBMB dengan memberikan layanan servis gratis 24 jam kepada para pemedek yang Tangkil ke Pura terbesar di Bali tersebut.

Wagub berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkesinambungan mengingat jumlah pemedek yang tangkil bersembahyang sangat banyak dan tak jarang dari pemedek yang mengalami masalah dengan kendaraan mereka saat akan bersembahyang.

"Saya menyambut baik kegiatan ini. Ini adalah contoh kerja nyata dan pengabdian dari para pengusaha bengkel di Bali yang diperuntukkan bagi para Pemedek Pura Besakih. Layani para Pemedek dengan sepenuh hati, lakukan tugas pelayanan ini dengan tulus ikhlas " tuturnya.

Ketua Panitia Bhakti Sosial PBMB Gede Wisnata, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata bakti sosial dari para pengusaha bengkel dari 9 kabupaten/kota se-Bali yang didedikasikan bagi para pemedek Karya agung Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih.

Gede Wisnata mengatakan, kegiatan servis gratis 24 jam bagi para pemedek yang kendaraanya mengalami masalah di perjalanan akan diselenggarakan selama 23 hari dari tanggal 10 April sampai 3 Mei 2017.

PBMB yang beranggotakan sekitar 280 bengkel se-kabupaten/kota se-Bali ini membuka tiga posko pelayanan, yaitu di jalur pusat Bukit Jambul, Jalur Batur-Besakih serta Jalur di Batusesa dan menyiapkan 6-10 teknisi di masing-masing posko secara bergantian selama 24 jam.

"Jika pemedek yang tangkil ke Pura Besakih, kendaraannya mengalami masalah dengan radius maksimal 7 km, silakan hubungi 087761595223/081239107923. Kami siap melayani para Pemedek 24 jam," imbuhnya.

Peresmian posko ditandai dengan pemotongan pita oleh Wagub Bali dan dilanjutkan dengan peninjauan posko utama yang terletak di areal parkir Pura Dalem Puri Besakih. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved