Pilgub Bali, Demokrat Harapkan Terbentuk KBM Plus

Kami berharap bisa terbangun KBM Plus. Jadi ada tambahan partai politik dari koalisi yang terdahulu.

Pilgub Bali, Demokrat Harapkan Terbentuk KBM Plus
Istimewa
Ketua Demokrat Bali, Made Mudarta

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang Pilgub 2018 yang sudah di depan mata, beberapa partai politik di Bali sudah mulai memasang kuda-kuda dan menyiapkan diri, tak terkecuali dengan Partai Demokrat yang mulai membahas soal koalisi.

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta mengatakan, pihaknya ingin melanjutkan kembali Koalisi Bali Mandara (KBM) seperti pada Pilgub Bali 2013 yang lalu.

Bahkan, pihaknya menginginkan agar terbentuk KBM Plus.

“Kami berharap bisa terbangun KBM Plus. Jadi ada tambahan partai politik dari koalisi yang terdahulu,” ujar Mudarta di Denpasar, Senin (10/4/2017).

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini komunikasi politik masih terus dilakukan untuk membangun KBM Plus pada Pilgub Bali 2018, baik melalui DPD I maupun kader-kader Partai Demokrat yang saat ini duduk di DPRD Bali.

Hal ini dimaksudkan untuk mengajak partai politik yang sebelumnya tidak tergabung dengan KBM pada Pilgub Bali sebelumnya.

“Tempo hari, ada beberapa teman di Fraksi DPRD Bali, ada kemungkinan megajak parta-partai lain yang dulunya tidak bergabung dengan KBM seperti NasDem, PKS, dan lainnya,” katanya.

Apabila nantinya KBM Plus terwujud, pihaknya mengharapkan agar koalisi tersebut bisa solid hingga ke tingkat bawah, khususnya pada Pilkada Klungkung dan Gianyar.

Partai Demokrat juga telah menyiapkan draf rencana koalisi yang akan dibangun pada Pilgub Bali 2018 mendatang.

“Kami berharap, teman-teman yang kami ajak berkoalisi itu sama formatnya dan nyambung ke bawah. Karena itu akan memudahkan calon,” imbuh politisi asal Jembrana ini. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved