Tak Lolos Rekrutmen RS Bali Mandara, Mellysa Kowara Lapor Ombudsman

Ombudsman sendiri, tutur Umar, menilai bahwa proses rekrutmen pegawai RSUD Bali Mandara sudah berjalan lancar sesuai tahapan.

Tak Lolos Rekrutmen RS Bali Mandara, Mellysa Kowara Lapor Ombudsman
Tribun Bali / AA Gde Putu Wahyura
SURAT ADUAN - Anggota Komisi I DPRD Bali, IGK Kresna Budi, menunjukkan surat aduan dari warga terkait rekrutmen tenaga Rumah Sakit Bali Mandara di Kantor DPRD Bali, Denpasar, Senin (10/4). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Ombudsman Republik Indonesia Kantor Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab akan mempelajari dulu semua dokumen milik Mellysa Kowara yang sudah dilaporkan ke Ombudsman.

“Kami akan baca dulu dokumen yang dilaporkan, kita pelajari kebenaran isi informasinya,” kata Umar saat ditemui di kantor Ombudsman, Denpasar, Senin (10/4).

Ombudsman sendiri, tutur Umar, menilai bahwa proses rekrutmen pegawai RSUD Bali Mandara sudah berjalan lancar sesuai tahapan.

Baca: PANAS, Rapat Rekrutmen RS Bali Mandara Timbulkan Kecurigaan DPRD

Baca: Proses Wawancara Rekrutmen RS Bali Mandara Disebut Hanya 2 Menit, Pertanyaannya Sepele

“Namun, nyatanya ada yang melapor terkait proses rekrutmen itu. Berarti kan dianggap ada yang tidak beres. Tapi, bukan Ombudsman yang menilai tidak beres ya. Kami sendiri masih akan mempelajari isi dokumen yang dilaporkan itu,” jelas Umar.

Baca: Soal RS Bali Mandara, Pastika Pusing Banyak Titipan, Cok Pemayun : Keponakan Saya Saja Ga Lulus Kok!

Sebelumnya diberitakan bahwa seseorang bernama Mellysa Kowara menulis status di akun facebook-nya yang berisi semacam ‘curhat’ bahwa dirinya tidak lolos ke tahap tes kesehatan dalam rekrutmen RSUD Bali Mandara.

Padahal, Mellysa menyebut bahwa nilai hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis komputer (CAT) yang diraihnya tinggi.

Postingan Mellysa itu mendapat komentar lebih 1.680 dari netizen, yang pada umumnya bersimpati pada dia; serta dibagikan (share) hingga lebih 2.500.

Halaman
12
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved