Diajak Gabung Koalisi Bali Mandara Plus, NasDem Bali Beri Syarat Khusus

Rencana Demokrat untuk mengagas Koalisi Bali Mandara (KBM) Plus di Pilgub 2018 mendapat tanggapan dari NasDem yang memiliki dua kursi di DPRD Bali

Diajak Gabung Koalisi Bali Mandara Plus, NasDem Bali Beri Syarat Khusus
Tribun Bali / Ragil Armando
Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang Pilgub Bali 2018, berbagai partai mulai bermanuver mengeluarkan jurus terbaiknya menghadapi pesta rakyat tersebut.

Rencana Demokrat untuk menggagas Koalisi Bali Mandara (KBM) Plus di Pilgub 2018 mendapat tanggapan dari NasDem yang memiliki dua kursi di DPRD Bali.

Kepada Tribun Bali, Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menyambut baik rencana Demokrat tersebut. Dirinya bahkan mengatakan bahwa partai besutan Surya Paloh tersebut sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun di Pilgub 2018 nanti.

"Pada prinsipnya NasDem sangat terbuka dalam melakukan koalisi dengan partai manapun," jelasnya di Denpasar, Rabu (12/04/2017).

Bahkan menurut politisi asal Karangasem tersebut, pihaknya mengaku sudah beberapa kali mengadakan komunikasi informal dengan Demokrat terkait koalisi di Pilgub.

"Komunikasi informal sudah. Tapi untuk formal dan detail belum," akunya.

Disinggung mengenai mengapa belum melakukan komunikasi secara formal dengan Demokrat, Gunastawa menegaskan menghormati mekanisme internal yang ada di Demokrat. Pasalnya, sampai saat ini Demokrat masih belum jelas terkait siapa yang akan diusungnya di Pilgub nanti.

"Hanya saja masing-masing partai kan punya mekanisme sendiri-sendiri. Sedangkan NasDem sudah memutuakan bahkan mengeluarkan tekomendasi untum calon Gubernur Bali yaitu Rai Mantra," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa apabila nantinya Demokrat memiliki calon gubernur yang berbeda dengan partainya. Maka menurutnya akan sulit bagi NasDem untuk berkoalisi dengan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Pasalnya, seperti diketahui NasDem sendiri sudah final memutuskan Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Cagub di Pilgub nanti.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved