Ingin Perjuangkan Kader, Hanura Bali Tolak Tawaran Gabung KBM Plus

Terbaru, tawaran dari Golkar dan Demokrat untuk membangun Koalisi Bali Mandara (KBM) di Pilgub 2018 tetap tak membuat Hanura bergeming

Ingin Perjuangkan Kader, Hanura Bali Tolak Tawaran Gabung KBM Plus
ist
Partai Hanura 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang Pilgub 2018, berbagai partai mulai mempersiapkan jagonya untuk mengahdapi helatan rakyat lima tahunan tersebut.

Terbaru, tawaran dari Golkar dan Demokrat untuk membangun Koalisi Bali Mandara (KBM) di Pilgub 2018 tetap tak membuat Hanura bergeming.

Padahal, pada Pilgub 2013 lalu Hanura bergabung bersama KBM mengusung duet Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta.

Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna kepada Tribun Bali mengatakan bahwa pihaknya masih melihat dinamika politik yang berkembang di Bali yang menurutnya cair.

Apalagi pihaknya masih berpegang kepada hasil  Rakerda dan Rakercab Hanura se-Bali yang mengamanahkan untuk memperjuangkan kader sendiri di Pilgub 2018 mendatang.

"Ya untuk saat ini kami melihat masih terlalu dini lah, masih banyak variabel untuk mengrucut seperti itu, itu ada kalanya berkoalisi dengan siapa, cair lah, kami belum ada gambaran, kami masih berpedoman pada hasil rakercab tersebut," jelasnya Kamis (13/04/2017).

Disinggung apakah pihaknya sudah pernah menjalin komunikasi dengan berbagai parpol membahas wacana KBM Plus tersebut, Wisna mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi politik secara informal dengan beberapa parpol yang tergabung di KBM lalu.

Walaupun begitu, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk menjalin koalisi dengan partai lainnya di luar KBM.

"Secara lembaga belum, secara informal barangkali ya. Kita kan berpatokan lembaga, kalau kawan-kawan sudah, dengan siapapun, apalagi KBM kan kita sempat bersama apalagi waktu Pilgub kemarin, tidak menutup kemungkinan juga dengan diluar KBM," tegasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya baru akan benar-benar bersikap dalam Pilgub 2018 pada bulan September 2017 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved