Jelang Pilgub Bali, Golkar Rapatkan Barisan

Pihaknya akan segera membuat draft koalisi bersama dengan Perindo untuk lebih meresmikan dukungan tersebut.

Jelang Pilgub Bali, Golkar Rapatkan Barisan
Tribun Bali/Ragil Armando
Rapat internal yang dipimpin oleh Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry di Sekretariat DPD Golkar Bali, Denpasar, Senin (17/4/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sikap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang memutuskan untuk berkoalisi dengan Golkar mendukung Wagub yang juga Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta di Pilgub 2018, ternyata langsung ditanggapi serius oleh jajaran DPD Golkar Bali.

Terbukti, seluruh jajaran DPD Golkar Bali mengadakan rapat internal yang dipimpin oleh Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry di Sekretariat DPD Golkar Bali, Denpasar, Senin (17/4/2017) guna membahas terkait hal tersebut.

"Ya ini menyikapi dukungan Perindo kepada SGB," kata Korry usai rapat.

Untuk itu, pihaknya akan segera membuat draft koalisi bersama dengan Perindo untuk lebih meresmikan dukungan tersebut.

"Kita juga bahas mengenai itu," jelasnya.

Disinggung apakah nantinya pihaknya akan melakukan sosialisasi Sudikerta bersama dengan Perindo di seluruh Bali, politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD ini mengaku pihaknya siap untuk melakukan sosialisi bersama partai besutan Harry Tanoesoedibjo tersebut.

"Ya kita siap beriringan untuk SGB," tegasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melalukan berbagai lobi-lobi politik untuk membangun Koalisi Bali Mandara Jilid III di Pilgub 2018 mendatang.

Seperti diketahui, Golkar sangat getol untuk membuat KBM Jilid III, bahkan sebelumnya Golkar, Demokrat, dan PKS sudah mulai merancang draft koalisi yang dinamakan KBM Plus.

"Jelas partai-partai KBM kita akan ajak juga, dengan tambahnya Perindo ke kita diharapkan partai-partai KBM lainnya akan bergabung," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved