Gadis Berdarah Bali Ini Terpilih Jadi Miss Indonesia 2017

Pada Babak 5 besar, para juri memberikan satu pertanyaan sama kepada kelima kontestan, yaitu: jika terpilih jadi Miss Indonesia, misi apa yang akan

Gadis Berdarah Bali Ini Terpilih Jadi Miss Indonesia 2017
Istimewa
Miss World 2016 Stephanie Del Valle (kiri) bersama Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela (kanan) menyematkan mahkota kepada Achintya Nilsen (tengah) sebagai Miss Indonesia 2017 pada malam anugerah Miss Indonesia 2017 di Jakarta, Sabtu (22/4). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Achintya Holte Nilsen dari Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih menjadi Miss Indonesia 2017 pada malam puncak Miss Indonesia, Sabtu (22/4/2017) tengah malam.

Gadis blasteran Bali-Norwegia dari pasangan Terje Holte Nilsen (Norwegia) dan Ni Nyoman Parvati berhasil mengalahkan 33 kontestan dari berbagai provinsi.

Pemilihan ini disaksikan oleh Miss World 2016 Stephanie Del Valle dan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela Halim.

Keduanya kemudian menyerahkan mahkota Miss Indonesia 2017 kepada Achintya di puncak acara.

Achintya mengalahkan empat pesaingnya dalam Babak 5 besar, yaitu Miss Bengkulu Astrini Putri (runner-up 1), Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Eltrisna Sumerah (runner-up 2), Miss Jawa Tengah Dinda Ayu Saraswati (posisi ke-4), dan Miss DI Yogyakarta Anja Litani Ariella (posisi ke-5).

Pada Babak 5 besar, para juri memberikan satu pertanyaan sama kepada kelima kontestan, yaitu: jika terpilih jadi Miss Indonesia, misi apa yang akan mereka bawa untuk mengharumkan nama Indonesia.

Mendapat kesempatan pertama, Achyntia menjawab dalam bahasa Inggris, bahwa dirinya akan mengawali dengan sebuah proyek bermakna, yaitu misi mengentaskan kemiskinan.

"Jika saya terpilih menjadi Miss Indonesia 2017, my hope it to start working my Beauty With a Purpose project yaitu untuk mengentaskan kemiskinan sehingga kesetaraan atau equality bisa terwujud dan itu bisa kita tunjukkan ke mata dunia,” jawabnya.

Sementara Miss DI Yogyakarta berbicara soal mempromosikan keindahan Indonesia dan program gerakan hidup sehat.

Sedangkan Miss Bengkulu menitikberatkan pada soal pendidikan.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved