Liga 1 Indonesia

Mitra Kukar vs Bali United: Trisula Alumni Ajax Jadi Senjata Baru Serdadu Tridatu

Selebrasi tarian dari ketiganya menjadi hal yang dinanti kembali semeton. Comvalius menyebut, tarian tersebut tanda kegembiraan setelah dua laga mence

Mitra Kukar vs Bali United: Trisula Alumni Ajax Jadi Senjata Baru Serdadu Tridatu
tribunbali/garfis

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Mahdi melempar bola ke arah Nick van der Velden. Pemain jangkung ini terlihat hanya menatap laju bola. Meliuk sedikit, dengan satu sentuhan terarah bola mengarah pada Irfan Bachdim.

Bachdim dengan pengalamannya hanya melirik rekannya yang ada di belakang, Sylvano Dominique Comvalius. Tanpa kontrol, Bachdim memberi umpan manis pada Comvalius, dan gol. Gol kedua tersebut melengkapi kemenangan Bali United di kandang sendiri Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Proses gol yang mengandalkan tiga sentuhan ini menjadi sumbangan pertama trio alumni Akademi Ajax Amsterdam. Trisula Belanda ini kemungkinan akan menjadi senjata baru tim berjuluk Serdadu Tridatu pada laga-laga berikutnya.

Selebrasi tarian dari ketiganya menjadi hal yang dinanti kembali semeton. Comvalius menyebut, tarian tersebut tanda kegembiraan setelah dua laga mencetak enam poin. Torehan enam poin yang diraih menjadi modal berharga untuk berjuang lebih keras pada laga selanjutnya. "Saya sangat senang bisa mencetak gol. Tapi yang membuat saya lebih senang karena bisa membawa tim menang mendapat tiga poin," kata Comvalius, Sabtu (6/5/2017).

Bertambahnya tiga poin memberi angin segar bagi semua pemain untuk menyelasaikan laga kontra Mitra Kukar dengan kemenangan. "Saya pikir, berjuang untuk tim mendapat enam poin di dua pertandingan ini sangat penting bagi kami," ujar pemain jangkung ini.

Comvalius melihat gol demi gol merupakan buah dari semua pemain bermain bersama bukan mementingkan individu. Comvalius menyebut kehadiran tiga Belanda menjadi motivasi untuk berjuang dan mendapat hasil lebih baik. "Semuanya sangat penting untuk kemenangan Bali United. Ini yang kami bertiga pelajari selama di Belanda," katanya.  (*)

-Irfan Bachdim
- Nomor punggung 10
- Penyerang
- 4 laga Liga 1
- 338 Menit bermain
- 1 assist
- 1 Pelanggaran
- 1 Dilanggar
- 33% Akurasi tembakan
- 70% Akurasi operan
- 50% Sukses dribel
- 46% Sukses tekal

-Sylvano Dominique Comvalius
- Nomor punggung 9
- Penyerang murni
- 4 laga Liga 1
- 360 Menit bermain
- 2 Gol
- 2 Pelanggaran
- 4 Dilanggar
- 67% Akurasi tembakan
- 77% Akurasi operan
- 100% Sukses dribel
- 46% Sukses tekal

Nick van der Velden
- Nomor punggung 23
- Gelandang
- 2 laga Liga 1
- 70 Menit bermain
- 1 Dilanggar
- 70% Akurasi operan
- 100% Sukses tekal

Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved