Terperangkap Macet, Penjambret Apes Ini Tertangkap

Untungnya, pada saat kejadian situasi lalu lintas di kawasan tersebut terpantau padat dan akhirnya berhasil diamankan petugas

Terperangkap Macet, Penjambret Apes Ini Tertangkap
Tribun Bali
Petugas saat menggelar perkara salah satu pelaku penjambretan terhadap warga negara asing, Zainul Arifin yang berhasil diamankan aparat Polsek Kuta Utara di Jalan Kayu Jati, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Sabtu (6/5/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kasus penjambretan kembali terjadi di wilayah Badung dan dialami oleh Warga Negara Asing asal Belanda, Abigayle Jayne Atkinson Fester (21) di Jalan Kayu Jati, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Sabtu (6/5/2017) lalu sekitar pukul 02.00 Wita.

Untungnya, pada saat kejadian situasi lalu lintas di kawasan tersebut terpantau padat dan akhirnya berhasil diamankan petugas yang saat itu ada di dekat TKP.

Saat itu, pelaku yang bernama Zainul Arifin (21) ini berboncengan dengan temannya dengan mengendarai sepeda motor matic warna hitam.

Sekitar pukul 02.00 Wita pelaku membuntuti korban dari belakang, merasa situasi sudah aman pelaku pun nekat memepet korban dan kemudian menarik tas yang di dalamnya terdapat sejumlah uang dan sebuah handphone merk iPhone.

“Pelaku sempat memepet motor korban kemudian menarik tas korban secara paksa. Di dalam tas korban ada sejumlah uang dan handphone,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi Sabtu (13/5/2017) kemarin.

Ika melanjutkan bahwa karena saat itu jalanan padat dan agak macet, salah satu pelaku asal Lumajang, Jawa Timur yang boncengan kami amankan untuk menghindari amukan massa.

“Satu pelaku yang di belakang kami berhasil giring ke kantor (Polsek) untuk menghindari amukan massa,” imbuhnya seraya mengatakan pelaku yang membawa motor berhasil melarikan diri dan masih dilakukan penyelidikan oleh petugas.

“Menurut pengakuan tersangka karena uangnya habis dia terpaksa menjambret tas milik bule Belanda tersebut,” tandasnya.

Selain mengamankan salah satu pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil perbuatannya tersebut. diantaranya tas kulit ukuran kecil berwarna hitam, uang sejumlah Rp 160 ribu, dan satu buah handphone merk iPhone. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved