Strike! Susi Dapat Kerapu 4 Kilogram  

Berada di Perairan Serangan hanya sekitar 30 menit, Susi ternyata sudah berhasil mendapatkan tangkapan ikan yang lumayan, total sekitar 15 kilogram.

Strike! Susi Dapat Kerapu 4 Kilogram   
Istimewa
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menunjukkan ikan hasil mancingnya di Perairan Serangan, Denpasar, Sabtu (20/5/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak hanya hadir menyaksikan acara, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti  juga dibawa oleh panitia untuk ikut memancing di turnamen Mancing Mania Strike Battle yang digelar di Perairan Serangan, Denpasar, Sabtu (20/5).

Tiba di tempat acara dengan menumpang mobil Alphard hitam berpelat RI 40, setelah sejenak melihat para peserta turnamen, Susi kemudian diarahkan panitia menuju Dermaga Pulau Serangan, dan sebuah boat sudah siap di sana membawa Susi ke Perairan Serangan untuk memancing.

Berada di Perairan Serangan hanya sekitar 30 menit, Susi ternyata sudah berhasil mendapatkan tangkapan ikan yang lumayan, total sekitar 15 kilogram.

Pertama, umpan pancing Susi berhasil disambar seekor ikan (strike) Kurisi yang berukuran kecil. Namun, setelah ikan berhasil ditarik, Susi memegangnya dan kemudian melepasnya kembali ke laut.

Yang kedua, umpan pancing Susi digigit seekor ikan kerapu seberat sekitar 4 kilogram. Susi berhasil menarik dan mengangkatnya. Kerapu besar itu pun sempat ditunjukkan ke orang-orang yang mengikutinya memancing di Perairan Serangan. Wajah Susi tampak senang mendapat tangkapan lumayan besar itu.

Yang ketiga, mulut seekor ikan nyangkut di kail pancing Susi. Karena ikan itu berukuran besar, Susi terlihat bekerja keras untuk menarik ikan tersebut ke kapal. Namun, usaha Susi akhirnya gagal, karena tali pancing putus, tak kuat menahan tarikan ikan berukuran besar itu.

“Bisa ketagihan kalau sudah dua atau tiga kali strike (umpan disambar ikan, red). Karena begitu orang merasakan nikmatnya menarik ikan dan akhirnya ikan didapat, pasti pengen lagi mancing. Tadi di kedalaman 30 meteran, strike dan ikannya besar sekali tapi lepas,” tutur Susi dengan senyum.

Turnamen Mancing Mania Strike Battle yang dimulai pukul 05.30 Wita itu diikuti oleh lebih 250 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di luar Bali selain dari Bali sendiri.

“Waktu pemancingan dibatasi hingga pukul 13.00 Wita, dan hasilnya dipajang untuk dilakukan penjurian,” ujar Ahmad Fauzan dari panitia Mancing Mania Strike Battle saat ditemui di kawasan Serangan Dive Watersport, Pantai Serangan, Denpasar, Sabtu (20/5).

Belasan ekor ikan hasil pancingan yang masuk kategori berat dan berukuran besar di gantung di meja depan para juri. Di antara ikan-ikan itu ada jenis Rubbi dengan berat 11,9 kilogram yang didapat oleh pemancing Arta. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved