Mendagri Geram Ada Tokoh Nasional Teriak-Teriak Ingin Ganti NKRI Jadi Negara Islam

Bayangkan ada tokoh nasional. Komisaris BUMN zaman Pak Jokowi saat ini. Ketua umum sebuah organisasi masyarakat yang besar, berteriak

Mendagri Geram Ada Tokoh Nasional Teriak-Teriak Ingin Ganti NKRI Jadi Negara Islam
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo saat ditemui usai menghadiri Upacara Perayaan Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98 di Lapangan Silang Monas Selatan, Rabu (1/3/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali menyinggung salah seorang tokoh nasional yang menjabat Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurut Tjahjo, tokoh tersebut menyebut dirinya anti-Pancasila.

"Bayangkan ada tokoh nasional. Komisaris BUMN zaman Pak Jokowi saat ini. Ketua umum sebuah organisasi masyarakat yang besar, berteriak, kita anti-Pancasila," kata Tjahjo, di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Bahkan kata Tjahjo, orang tersebut juga menyebut akan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara Islam.

"Indonesia akan jadi negara Islam. Bayangkan tokoh nasional, mantan menteri, sekarang Komisaris BUMN besar, teriak-teriak dengan seenaknya. Kami anti-Pancasila, kami ingin ubah Indonesia dengan negara Islam," ujar Tjahjo.

"Kalau dia orang Islam ya lakukan ajaran Islam dengan baik, sesuai Al Quran dan Hadist. Tapi negara tidak boleh dibawa-bawa," kata politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu.

Siapa sosok dimaksud, Tjahjo tidak menjelaskan.

Penulis: Moh. Nadlir

Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul: Mendagri: Ada Komisaris BUMN Teriak-teriak Anti-Pancasila

Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved