Lelang Pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Mulai Mei

Rencana pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai sepanjang total 712 meter dan lebar 17 meter dengan alokasi dana --termasuk proyek simpang

Lelang Pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Mulai Mei
Tribun Bali/Rizal Fanany/Dwi S
Gambaran Underpass simpang Ngurah Rai 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Metropolitan Denpasar, AA Gde Sanjaya, mengatakan pihaknya akan memulai pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai pada Agustus 2017.

Adapun proses lelang untuk desain dan pembangunannya mulai 6 Mei 2017.

Baca: Rp 100 M untuk Bebaskan Lahan, Underpass Ngurah Rai Lebih Panjang dari Underpass Ini

"Pengerjaannya ditargetkan bulan Agustus atau September 2017 sampai Agustus 2018. Itu jangka waktunya 12 bulan,” katanya saat dengar pendapat dengan DPRD Bali.

Rencana pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai sepanjang total 712 meter dan lebar 17 meter dengan alokasi dana --termasuk proyek simpang Jimbaran dalam satu paket -- menggunakan sistem multiyears.

Pada tahun 2017 dengan dana Rp 49,6 miliar dan tahun 2018 Rp 160 miliar.

Pembangunan underpass Ngurah Rai dan pelebaran simpang Jimbaran menghabiskan dana Rp 209, 7 miliar yang bersumber dari APBN.

“Underpass ini sepanjang 712 meter lebih panjang dari Underpass Dewa Ruci. Nanti underpass ini mulai dari depannya Grand Mas Hotel menuju runway bandara. Jalur navigasi runway tak ada kena dari proyek ini. Jalan lingkar atas juga masih tetap,” ungkap Gung Sanjaya.

Megaproyek ini ditargetkan selesai sebelum pertemuan tahunan Dewan Gubernur Bank Dunia (IMF) Oktober 2018 yang akan digelar di Bali.

Pertemuan ini untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global.

Halaman
12
Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved