Telan Satu Korban Jiwa, Sidak Gudang Boat Ternyata Tanpa Ijin Operasional

Pasca kejadian tewasnya seorang pekerja boat bernama Hidayat (35) asal Desa Licin, Kecamatan Desa Licin Kabupaten Banyuwangi

Telan Satu Korban Jiwa, Sidak Gudang Boat Ternyata Tanpa Ijin Operasional
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Satpol PP melakukan sidak ke Pembuatan Body Boat di Pesisir Karangdadi, Desa Kusamba, Klungkung, Rabu (31/5). Sidak tersebut untuk mengecek perijinan dari pabrik pembuatan body boat yang sudah beroperasi sejak tahun 2016 lalu 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pasca kejadian tewasnya seorang pekerja boat bernama Hidayat (35) asal Desa Licin, Kecamatan Desa Licin Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (29/5/2017) lalu.

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta didampingi Perbekel Desa Kusamba I Ketut Winastra langsung turun meninjau lokasi kejadian  di Pesisit Pantai Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Rabu (31/5/2017).

Kasi Pelayanan Perijinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Klungkung, Gusti Rai Budiastra menjelaskan, jika TKP sesungguhnya tidak mempunyai ijin untuk kegiatan operasioal pembuatan body boat.

Namun, hanya sebatas ijin IMB untuk gudang perahu.

" Saya sudah tanyakan sebelumnya kepada yang ngurus ijin, tapi ia bilang operasionalnya di Ubud. Tapi setelah selesai baru ditaruh di gurang disini (Karangdadi) untuk operasionalnya.  sehingga, disini tentu kita tidka terbitkan ijin operasional. Tapi karena kejadiaj itu, kan bearti ada aktivitas operasional pembuatan body boat disini. Itu yang akan kita tinjau kembali," tegas Gusti Rai Budiastra

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta mengatakan, setiap pengusaha di Klungkung harus memiliki ijin dan prosedur yang sesuai .

Sehingga, aktivitasnya bisa dikontrol dan dapat menanggulangi kecelakaan kerja seperti yang terjadi di gudang pembuatan body boat di Pesisir Karang Dadi tersebut.

“Utamakan ijin yang berlaku, semoga kejadian ini tidak akan pernah terjadi lagi”, Harap Wabup Kasta saat meninjau lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi di lapangan, korban Hidayat tewas akibat mengalami luka serius di bagian kepala.

Saat terjadi musibah, Hidayat hendak menurunkan sebuah body boat dengan bantuan penyangga kayu.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 wita. Namun tiba-tiba boat merosot, tepat menimpa korban.

Salah seorang rekan kerja korban bernama Nurjaki (46) membantu mengangkat boat tersebut. Karena beban yang menimpa korban terlalu berat, maka nyawa korban pun tidak bisa terselamatkan (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved