Operasi Pekat di Sky Garden, 8 Sekuriti Tak Kantongi Sertifikat, Ini Kata Manajemennya!

Petugas meminta manajemen untuk mempekerjakan sekuriti yang berkualifikasi atau yang sudah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Jasa

Operasi Pekat di Sky Garden, 8 Sekuriti Tak Kantongi Sertifikat, Ini Kata Manajemennya!
Istimewa
Seorang wisatawan asing yang tengah menikmati hiburan malam diperiksa petugas Polda Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ratusan anggota Polda Bali mendatangi‎ Sky Garden dan Paddys Pub dalam operasi Pekat Agung 2017.

Delapan pihak keamanan Sky Garden terjaring operasi tersebut, lantaran tak mengantongi sertifikat.

Petugas meminta manajemen untuk mempekerjakan sekuriti yang berkualifikasi atau yang sudah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Atas hal ini, Sr. HRGA Manager A. Sky Garden Indaryanto Idris menyatakan, pihaknya sudah memenuhi kualifikasi dan sebagai klub ternama di Bali, Sky Garden senantiasa meningkatkan pelayanan di berbagai bidang, termasuk keamanan.

Pelatihan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dijadwalkan secara bertahap dan dilakukan baik secara in-house training atau pun bekerja sama dengan Instansi di luar, contohnya dengan Polda Bali.

"Kami bersama Polda Bali, bekerja sama untuk melatih security untuk lebih trampil dan memahami tugas sekuriti untuk menjadi lebih baik. ‎Dan sekuriti kami lulusan terbaik yang dilatih Polda Bali," ucapnya, Jumat (2/6/2017).

Indrayanto mengaku, ‎pihaknya selalu mengirim Security Guard di program Security Training, bahkan beberapa kali Sky Garden berhasil terpilih sebagai lulusan terbaik, termasuk di pelatihan terakhir di Polda Bali pada April 2017 lalu.

"Dua anggota sekuriti kami Rony Charles Nesimnahan dan Ni Luh Puji Dewi Meliawati terpilih untuk predikat Lulusan Terbaik Pertama dan Kedua," ungkapnya.

Sedangkan untuk Inhouse Training yang dijadwalkan setiap bulan antara lain English- Mandarin Course, Customer Service, Beverage Knowledge, Housekeeping.

Sky Garden bukan lagi dikenal sebagai Night Club tetapi sebagai destinasi turis dan wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved