Masih Tersedia 1.223 Kursi di Unud, Ilmu Hukum Tampung Mahasiswa Baru Paling Banyak

Dengan daya tampung Unud untuk mahasiswa baru tahun 2017 sebanyak 5.770 orang, maka kini masih tersedia 1.223 kursi untuk mahasiswa baru

Masih Tersedia 1.223 Kursi di Unud, Ilmu Hukum Tampung Mahasiswa Baru Paling Banyak
Tribun Bali/Prima/Dwi S

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 3.470 mahasiswa baru diterima Universitas Udayana (Unud) Bali lewat Jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), yang diumumkan hasilnya pada Selasa (13/6/2017) kemarin secara online.

Dengan daya tampung Unud untuk mahasiswa baru tahun 2017 sebanyak 5.770 orang, maka kini masih tersedia 1.223 kursi untuk mahasiswa baru di perguruan tinggi favorit di kawasan Bali dan Nusa Tenggara itu.

“Ada 3.470 mahasiswa baru yang diterima di Unud lewat Jalur SBMPTN. Mereka diwajibkan melakukan daftar ulang mulai Rabu (14/6/2017) hari ini hingga 28 Juni nanti. Jika tidak melakukan daftar ulang sampai batas waktu yang ditentukan, maka mereka yang diterima itu akan dianggap gugur sebagai mahasiswa baru Unud,” kata I Made Budiastrawan S.Kom MM, pejabat Humas SBMPTN Panitia Lokal (Panlok) 63 Denpasar ketika dihubungi Tribun Bali, Selasa (13/6/2017).

Sebanyak 1.223 kursi yang masih tersedia itu akan diperuntukkan bagi mereka yang ingin masuk Unud lewat jalur non-reguler seperti program diploma dan ekstensi.

Ada tiga program diploma di Unud, yakni D3 Akuntansi, D3 Perpajakan dan D3 Perpustakaan.

Sebelumnya, pihak rektorat Unud mengatakan, dari total 5.770 kursi yang disediakan Unud untuk mahasiswa baru 2017, sekitar 70 persen akan diisi dari hasil SBMPTN.

Sedangkan sebanyak 30 persen diisi oleh mereka yang lolos lewat Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri), yang hasilnya sudah diumumkan sekitar sebulan lalu.

SNMPTN adalah semacam jalur prestasi.

Lewat jalur SNMPTN, peserta diterima sebagai mahasiswa baru PTN (Perguruan Tinggi Negeri) tidak berdasarkan tes tulis (seperti SBMPTN) melainkan dari nilai rapor selama SMA/SMK serta dari prestasi-prestasi lainnya yang diakui sebagai persyaratan.

Budiastrawan mengatakan, program studi (prodi) di Unud yang paling banyak menerima mahasiswa baru pada SBMPTN 2017 ini adalah Ilmu Hukum (sebanyak 189 orang), disusul Prodi Pendidikan Dokter, dan yang ketiga adalah Prodi Akuntansi.

Halaman
12
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved