Si Jago Merah Lalap Apartemen 27 Lantai, 6 Tewas dan 70 Terluka

Sedikitnya 70 orang terluka dan 6 orang tewas akibat kebakaranyang melanda sebuah gedung apartemen berlantai 27 di London, Rabu (14/6/2017) dini hari

Si Jago Merah Lalap Apartemen 27 Lantai, 6 Tewas dan 70 Terluka
(Giulio Thuburn / AFP)
Sebuah gedung apartemen berlantai 27 di London terbakar pada Rabu (14/6/2017). 

TRIBUN-BALI.COM - Sedikitnya 70 orang terluka dan 6 orang tewas akibat kebakaranyang melanda sebuah gedung apartemen berlantai 27 di London, Rabu (14/6/2017) dini hari.

 Pemadam kebakaran mengerahkan setidaknya 40 mobil dan 200 petugasnya untuk memadamkan api di Menara Grenfell yang terdiri atas 120 apartemen.

"Api berawal dari lantai dua dan bergerak hingga ke puncak gedung di lantai 27," demikian dinas pemadam kebakaran lewat akun Twitter mereka.

Polisi mengatakan, evakuasi penghuni gedung yang dibangun pada 1974 itu masih berlangsung dan setidaknya dua orang harus dirawat karena terlalu banyak menghirup asap.

George Clarke, presenter film dokumenter "Amazing Places" mengatakan kepada Radio 5 tubuhnya tertutup debu meski dia berada sedikitnya 100 meter dari lokasi kebakaran.

Dia mengatakan, melihat banyak orang menyalakan senter dari lantai atas gedung apartemen itu dan melihat petugas menyelamatkan penghuni gedung.

Sejumlah laporan mengatakan, masih terdapat penghuni gedung yang terperangkap dan mereka berteriak-teriak minta tolong dari jendela mereka.

"Sejumlah orang dirawat akibat berbagai jenis luka. Dan kami terus mengevakuasi penghuni gedung apartemen itu," ujar kepolisian. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved