HEBOH, Beredar Video Ungkap Penemuan Alien, Ini Kata Ilmuwan

Pernyataan bahwa NASA semakin dekat dalam menemukan kehidupan di luar bumi memang benar. Yang tak tepat adalah bahwa video itu menyatakan bahwa alien

HEBOH, Beredar Video Ungkap Penemuan Alien, Ini Kata Ilmuwan
Tribun Medan
Ilustrasi alien 

TRIBUN-BALI.COM - Seseorang yang tak diketahui identitasnya yang mengaku akun anonymous menyebarkan video yang memuat klaim penemuan alien oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Video itu beredar viral dalam waktu hampir bersamaan dengan penemuan 219 planet alien (baca: planet di luar tata surya) pada akhir minggu lalu.

Pernyataan bahwa NASA semakin dekat dalam menemukan kehidupan di luar bumi memang benar.

Yang tak tepat adalah bahwa video itu menyatakan bahwa alien telah ditemukan.

Thomas Zurbuchen dari Direktorat Misi Sains NASA mengungkapkan, beragam misi memang telah dilakukan untuk menemukan kehidupan di luar bumi tetapi ia membantah klaim bahwa organisasinya telah menemukan.

Kepada Newsweek, Selasa (27/6/2017), Zurbuchen menuturkan, misi menemukan dunia serupa bumi dan bentuk kehidupan lain, akhir-akhir ini berkembang pesat.

Misi Kepler yang diluncurkan pada tahun 2009 misalnya, telah menemukan 4.000 planet yang berpotensi layak huni dan 30 diantaranya

Tim astronom dalam publikasinya di jurnal Nature 24 Agustus 2016 lalu juga mengungkap keberadaan planet berpotensi layak huni di Proxima Centauri, bernama Proxima b.

Sejauh ini, planet yang berjarak sekitar 40 triliun kolometer dari bumi itu merupakan dunia berpotensi layak huni terdekat.

Astronom lain juga menemukan tanda-tanda bahwa sejumlah bulan Saturnus, seperti Titan dan Enceladus, punya lautan di bawah permukaan esnya.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved