PPDB SMA di Bali

Saling Lempar, Sunarta Bantah Lakukan Perankingan Siswa dari Jalur Lingkungan SMAN 4 Denpasar

Perbekel atau Kepala Desa Tegal Harum, Wayan Sunarta, yang merupakan satu di antara panitia seleksi perankingan jalur lingkungan lokal di SMAN 4

Saling Lempar, Sunarta Bantah Lakukan Perankingan Siswa dari Jalur Lingkungan SMAN 4 Denpasar
Tribun Bali/Cisilia Agustina
Sejumlah calon siswa melihat pengumuman PPDB 2017/2018 di SMAN 4 Denpasar di Jalan Gunung Rinjani, Denpasar, Sabtu (1/7/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Permasalahan penerimaan siswa baru dari jalur lingkungan lokal pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 yang terjadi di SMAN 4 Denpasar belum juga menemukan titik terang.

Antara perbekel, komite, dan kepala sekolah justru saling lempar soal perankingan siswa yang diterima di sekolah favorit tersebut.

Baca: Pengumuman Jalur Lingkungan Lokal di SMAN 4 Denpasar Bermasalah, Orangtua Siswa Cari Perbekel

Perbekel atau Kepala Desa Tegal Harum, Wayan Sunarta, yang merupakan satu di antara panitia seleksi perankingan jalur lingkungan lokal di SMAN 4 Denpasar mengaku tidak melakukan perankingan.

Padahal Kepala SMAN 4 Denpasar, Wayan Rika, menyampaikan pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses seleksi dan perankingan kepada komite dan perbekel tiga desa di wilayah Kecamatan Denpasar Barat tersebut.

Saat ditemui Tribun Bali di Kantor Desa Tegal Harum, Minggu (2/7/2017) malam, Sunarta tetap menegaskan bahwa pihaknya tidak melakakukan perankingan.

Sunarta menyampaikan ada 44 pendaftar di jalur lingkungan lokal, kemudian disortir menjadi 38.

Semua list pendaftar tersebut, kata dia, diserahkan ke pihak sekolah.

"Sekali lagi kami di Tegal Harum tidak melakukan perankingan. Ada banyak yang mendaftar, sementara kuota kecil. Kami tidak berani untuk menentukan siapa yang lolos maka kami serahkan ke pihak sekolah," papar Sunarta.

Untuk jalur lingkungan lokal, SMAN 4 Denpasar total menerima 28 siswa.

Halaman
1234
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved